Sukabumi Update

Ini Desainnya! Biar Klop Sama Lapdek, Bundaran Tugu Adipura Kota Sukabumi Dirombak

SUKABUMIUPDATE.com - Guna mempercantik dan memperbanyak ruang publik di Kota Sukabumi, pemerintah daerah saat tengah merombak bundaran Tugu Adipura simpang empat jalan RE Martadinata-Suryakencana-Perintis Kemerdekaan dan Veteran. Dibangun oleh Forum CRS atau Corporate Social Responsibility Kota Sukabumi dengan anggaran Rp1 miliar lebih.

Dana ini juga include dengan perbaikan pedestrian di depan balai kota. Ketua Forum CSR Kota Sukabumi Ahmad Farid mengatakan, pada semester satu ini ada dua perusahaan yang menyalurkan CSR, Rp180 juta dari Yogya Dept store dan Rp 900 juta dari Bank Jabar Banten (BJB). 

Baca Juga :

"CSR Yogya Dept store digunakan untuk rehabilitas Tugu Adipura dan CSR BJB dialokasikan untuk pembangunan pedestrian depan balai kota," kata Farid saat dihubungi sukabumiupdate.com Jumat (15/7/2022) 

Lanjutnya, proses pembangunan Tugu Adipura ditargetkan selesai dalam waktu 60 hari kerja. "Tugunya masih tetap hanya design bunderan nya saja yang berubah, teknisnya ada di PUPR," tutur Ahmad Farid. 

photoDED Bundara Tugu Adipura Kota Sukabumi. Bakal dirombak jadi ruang publik - (istimewa)</span

Adapun proses pembangunan Tugu Adipura dan pedestrian depan balai kota sebagai upaya untuk mempercantik wajah Kota Sukabumi. "Nantinya akan dapat membantu pertumbuhan ekonomi melalui tingkat kunjungan wisata, kami harap ke depan penyaluran dana CSR perusahaan dapat semakin meningkat lagi," tandasnya.

Dari gambar Detail Engineering Design (DED) yang diperlihatkan PUPR, Bundaran Tugu Adipura yang baru akan tetap menjadi icon kota. Tugu tetap ada tapi air mancurnya dijadikan taman bunga. 

photoDED Bundara Tugu Adipura Kota Sukabumi. Bakal dirombak jadi ruang publik - (istimewa)</span

Jika sebelumnya ini hanya tugu, nantinya akan berubah menjadi ruang publik, bisa diakses warga untuk duduk dan bersantai. Lokasinya lebih tinggi dari jalan raya, sehingga warga yang duduk bersantai disana, relatif aman dari kendaraan yang lalu lalang.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI