Sukabumi Update

120 Warga Kota Sukabumi Ikut Pelatihan dari Diskumindag, Ada 5 Pilihan Materi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 120 warga Kota Sukabumi mengikuti pelatihan Sukabumi Kece (Kelurahan Enterprenership Centre) angkatan pertama, yang diadakan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (Diskumindag) pekan lalu.

Ketua Forum Sukabumi Kece, Dindin Solahudin, saat ditemui pada 15 Juli 2022, mengatakan bahwa para peserta dapat memilih lima materi pelatihan mengenai tata boga, tata busana, kecantikan, digital marketing, dan pertanian berbasis ekspor.

Pada tahun ini, Forum Sukabumi Kece, menargetkan dalam jangka waktu tiga bulan, 700 warga dapat mengikuti berbagai pelatihan kewirausahaan yang diadakan bersama Diskumindag. Para peserta adalah yang masih berada dalam usia produktif pada kisaran 16-30 tahun.

Menambah motivasi para peserta dalam mengikuti pelatihan dan mengembangkan kemampuannya, 30 orang peserta terbaik akan diberikan modal usaha. Selain itu, mereka juga akan diikutkan dalam ajang penghargaan Sukabumi Kece.

Diharapkannya, para peserta terus mengembangkan wawasan mereka dengan mengikuti berbagai pelatihan, sehingga tujuan kegiatan ini yakni memunculkan para pengusaha muda di Kota Sukabumi, dapat tercapai.

SUMBER: WEBSITE PEMKOT SUKABUMI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI