Sukabumi Update

Alfamart Class, Ciptakan lulusan SMK yang Siap Kerja di Industri Ritel Modern

SUKABUMIUPDATE.com - Alfamart Class merupakan program CSR berkelanjutan yang dirancang untuk menciptakan link and match antara pendidikan vokasi dengan dunia industri yang sebenarnya.

Program ini diharapkan dapat  menghasilkan lulusan yang sudah siap bekerja di industri ritel modern.

Sebanyak enam Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang telah bermitra dengan program Alfamart Class diantaranya SMKN 1 Cianjur, SMKN 1 Tanggeung Cianjur, SMK Pasundan Cianjur, SMKN 1 Cipanas Cianjur, SMK Yasti Sukabumi dan SMKN 2 Sukabumi.

Perwakilan pengajar dari keenam sekolah tersebut telah hadir pada acara koordinasi untuk merefresh dan penguatan program kerjasama pada Rabu, 7 September 2022.

Baca Juga :

Menurut Regional Corporate Communication Manager Alfamart, Firly Firlandi, diharapkan penguatan transfer knowledge dan praktek pembelajaran kepada tenaga pendidik di SMK-SMK yang telah bekerja sama ini, dapat lebih  meningkatkan kualitas lulusan program Alfamart class di sekolah sekolah tersebut.

photoSebanyak enam Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang telah bermitra dengan program Alfamart Class - (Istimewa)</span

“Alfamart mentransfer knowledge dan praktek pembelajaran kepada guru di SMK-SMK yang telah bermitra, sehingga memperluas pengetahuan para guru sekaligus  untuk sinkronisasi kurikulum pendidikan ritel tersebut,” katanya.

Banyak manfaat menjadi siswa program Alfamart Class, antara lain bisa langsung diterima bekerja di Alfamart sekaligus akselerasi jenjang jabatan saat sudah bekerja.

Selain itu, Alfamart menghibahkan laboratorium toko ritel modern di tiap SMK yang bekerja sama dan prakerin bagi siswa-siswanya dengan tujuan memberikan modul pembelajaran yang lengkap.

Hingga kini, sebanyak 188 SMK telah bekerja sama dan mengadopsi kurikulum ritel modern Alfamart yang tersebar di 114 Kota dan Kabupaten di Indonesia. Sebanyak 4662 lulusan pun telah terserap kerja di Alfamart.

Baca Juga :

(ADV)

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI