Sukabumi Update

Respons Ketua DPRD Sukabumi Dapat Curhat Emak-emak Soal Modal Usaha

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara menerima curhat dari emak-emak soal sulitnya melakukan kegiatan usaha, terutama terkait dunia permodalan.

Curhat itu ia terima usai menyerahkan “Sertifikat Halal” kepada 35 pelaku usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) se-Kabupaten Sukabumi yang mayoritasnya kalangan ibu-ibu, di Pondok Pesantren Tarbiyyatul Falah Al-Apandiyyah, Desa Tenjolaya Kecamatan Cicurug, Sabtu (15/10/2022).

“Kebetulan tadi saya didaulat untuk menyerahkan sertifikat halal kepada 35 UMKM yang notabene ibu-ibu semua. Tadi saya juga ada beberapa hal yang kita sampaikan dan juga ada curhat dari ibu-ibu soal sulitnya melakukan kegiatan usaha, terutama di dunia permodalan,” ujar Yudha.

#SHOWRELATEBERITA

Aspirasi dari kaum emak-emak pelaku UMKM tersebut, kata Yudha, menjadi salah satu hal yang akan menjadi catatan pihaknya, untuk bisa di bawa ke dalam agenda kerja DPRD Kabupaten Sukabumi.

“Tapi intinya adalah cuman satu, di situasi kondisi sekarang, kita harus betul betul kuat untuk mempertahankan usaha kita, untuk terus menjalankan ini secara sustainable (berkelanjutan). Dan juga Insya Allah dengan Doa, dengan ikhtiar, Insya Allah sampai ke hal yang lebih baik,” tuturnya.

Yudha juga mengucapkan selamat kepada ibu-ibu pelaku UMKM yang sudah mendapatkan sertifikat halal.

Ia berpesan kepada para penerima untuk bisa menjaganya, karena menurutnya sertifikat halal adalah salah satu persyaratan untuk bisa memasarkan produk lebih luas lagi. 

“Saya juga doakan usahanya sukses,” tandasnya.

Reporter: Denis Febria


Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI