Sukabumi Update

Bermimpi Tinggal di Pedesaan? Simak Beberapa Keuntungannya!

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak orang yang bermimpi ingin tinggal di kota-kota besar yang maju serta menunjang kehidupan dengan mudah. Namun, tidak sedikit orang pula orang memimpikan untuk tinggal di desa

Walaupun desa tidak seramai kehidupan perkotaan, justru itulah yang menjadikannya pilihan sebagian orang untuk tinggal disana. 

Dan untuk kamu yang bermimpi tinggal di pedesaan yuk ketahui beberapa keuntungan tinggal di pedesaan yang dilansir dari Yoursay.id (Portal Suara.com)

1. Suasana yang Nyaman

Keuntungan dan daya tarik utama dari tinggal di desa adalah kenyamanan. Suasana yang asri karena umumnya masih banyak pepohonan dan tempat yang belum tersentuh pembangunan.

Air yang jernih karena belum tercemar. Udara juga lebih segar karena polusinya tidak sebanyak di kota, serta tidak banyak suara bising seperti di kota, misalnya suara knalpot dan klakson kendaraan. 

Hal ini membuat banyak orang tertarik untuk tinggal di desa. Biasanya orang-orang yang sudah jenuh di kota dan ingin mencari ketenangan di desa. Misalnya orang-orang yang sudah memasuki masa pensiun.

2. Tetangga Saling Kenal

Lingkungan di kota umumnya cenderung lebih individualis dibanding di desa. Jika di kota sering kali antar tetangga hanya berjarak beberapa rumah saja tidak saling kenal.

Namun jika di desa, tetangga saling kenal bahkan akrab seperti saudara sendiri. Meskipun tentu saja ada tetangga yang mungkin kelakuannya tidak menyenangkan.

3. Bahan Makanan Lebih Murah

Bahan-bahan makanan umumnya berasal dari lahan pertanian yang ada di desa. Oleh sebab itu, bahan makanan di desa cenderung lebih murah dibanding di kota. 

Hal ini karena distribusi yang belum terlalu panjang. Selain itu, kita bahkan bisa menanam sendiri beberapa bahan makanan.

4. Lahan Kosong Masih Banyak

Jika di kota hampir semua lahan sudah dibangun, maka di desa cenderung lebih banyak lahan kosong. 

Hal ini karena belum masifnya pembangunan di daerah tersebut. Hal ini bisa menjadi manfaat bagi kita misalnya untuk menanam pohon maupun tanaman tertentu.

5. Tidak Macet

Salah satu hal yang sangat tidak disukai dari kota adalah kemacetan. Hal ini bisa dihindari jika kita tinggal di desa. Di desa cenderung jarang terjadi kemacetan kecuali ketika ada pengerjaan atau perbaikan jalan.

6. Terhindar dari Gaya Hidup Hedonis

Sudah merupakan rahasia umum, kehidupan perkotaan sangat erat kaitannya dengan gaya hidup hedonis.

Untuk kamu yang memilih hidup di pedesaan maka akan terhindar dari gaya hidup seperti itu. Kamu tidak akan mengikuti tren yang ada.

Demikian enam keuntungan tinggal di daerah pedesaan. Tertarik mencobanya?

#SHOWRELATEBERITA

Sumber: Yoursay.id (Portal Suara.com)

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI