Sukabumi Update

3 Manfaat Investasi Jangka Pendek, Salah Satunya Untuk Kebutuhan Darurat

SUKABUMIUPDATE.com - Investasi jangka pendek merupakan cara menyimpan dana untuk dikelola dan menghasilkan keuntungan dalam jangka waktu singkat. Namun, sebagian orang beranggapan jika investasi jangka pendek tidak akan menghasilkan hasil yang besar.

Meskipun tak sebesar investasi jangka panjang, investasi jangka pendek juga sebenarnya dapat menawarkan banyak keuntungan yang dihasilkan. 

Dilansir dari Suara.com yang mengutip dari laman BCA, buat kamu yang tertarik memulai investasi jangka pendek, ini manfaat yang akan kamu dapatkan.

1. Return Lebih Cepat

Hasil pengembalian atau return dari investasi jangka pendek terbilang lebih cepat. Umumnya hanya butuh waktu setahun untuk mendapatkan return, atau bahkan bisa kurang dari periode tersebut.

Nah, dari keuntungan yang dihasilkan, kamu bisa memilih apakah akan menginvestasikan kembali pada instrumen investasi yang sama agar dapat untung lebih besar, atau mencairkannya.

2. Passive Income yang Fleksibel

Banyak orang yang melakukan investasi jangka pendek untuk dijadikan passive income karena sifatnya yang fleksibel.

3. Tabungan untuk Kebutuhan Darurat

Banyak orang memilih melakukan investasi agar bisa dijadikan tabungan untuk dana darurat. Nah, investasi jangka pendek lebih mudah dicairkan dan risiko investasinya juga relatif lebih rendah sehingga bisa menjadi alternatif dana darurat.

Itu dia manfaat investasi jangka pendek yang bisa kamu dapatkan. Sekarang, tinggal pilih mana jenis investasi yang paling sesuai dengan tujuan investasimu, ya.

Sumber: Suara.com

#SHOWRELATEBERITA

Writer: Ikbal Juliansyah

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI