Sukabumi Update

Kamu Harus Tahu! 5 Jurusan S1 Ini Berpeluang Besar Lolos CPNS 2023

Ilustrasi CPNS 2023. | (Sumber : Foto: Instagram/@cpnsindonesia.id).

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar mengenai pendaftaran CPNS 2023 telah menarik perhatian banyak orang, terlebih pengadaan CPNS 2022 juga sempat ditunda. Informasi tentang dibukanya CPNS 2023 semakin dekat, calon peserta juga sudah mulai mencari-cari.

Namun, bagi lulusan S1 yang ingin mengikuti pendaftaran CPNS 2023, harus mengetahui apa saja jurusan yang punya peluang sangat besar lolos menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara).

Ini adalah informasi mengenai 5 jurusan kuliah yang berpeluang besar lolos dalam seleksi CPNS 2023 mendatang. CPNS 2023 adalah kesempatan yang paling diminati oleh masyarakat kita, dan menjadi seorang PNS adalah idaman semua orang di Indonesia.

Baca Juga: Persiapkan Diri! 4 Kementerian Ini Buka Formasi CPNS 2023 untuk Lulusan SMA

Dengan adanya informasi terkait 5 jurusan yang berpeluang besar menjadi PNS 2023, bisa memotivasi untuk para lulusan S1 yang baru wisuda dan mengikuti seleksi CPNS 2023.

Dikutip dari Bogor.suara.com (Portal Suara.com), berikut adalah 5 jurusan kuliah yang berpeluang besar untuk lolos seleksi CPNS 2023:

1. Jurusan Politik dan Pemerintah

Jurusan Politik dan Pemerintah masih mempunyai peluang sangat besar untuk menjadi PNS, kamu nantinya dapat menjadi seorang peneliti di sektor swasta maupun pemerintah.

Baca Juga: Tips Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2023, Pendaftar Wajib Teliti!

2. Jurusan Pendidikan

Jurusan Pendidikan erat kaitannya dengan PNS adalah menjadi seorang guru. Profesi guru di Indonesia memang sangat dibutuhkan karena belum merata di setiap daerah.

3. Jurusan Teknik

Teknik setiap tahunnya selalu dibutuhkan di berbagai sektor pemerintahan. Jurusan ini bisa mengisi di Kementerian PUPR, Pemerintah daerah atau mengisi posisi di BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara).

Baca Juga: CPNS 2023: 10 Contoh Latihan Soal TWK, Lengkap dengan Kunci Jawaban

4. Jurusan Manajemen

Lulusan S1 Manajemen mempunyai peluang besar lulus sebagai CPNS 2023, di jurusan ini kamu bisa mengisi di sektor pemerintahan seperti perencanaan dan penata kanselerai.

5. Jurusan Teknologi Informasi

Lulusan jurusan satu ini memang sangat dibutuhkan di masa kini, Jurusan Teknologi Informasi memiliki sejumlah keahlian yang bisa mengisi posisi di sektor swasta maupun pemerintahan.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2023 Akan Dibuka, Simak 4 Formasi yang Jadi Prioritas

Pada pemerintahan sendiri, jurusan ini bisa ditempatkan sebagai ahli pranata komputer atau di posisi sistem informasi dan IT

Sumber: Bogor.suara.com (Portal Suara.com)

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT