Sukabumi Update

Daftar 4 Satuan Kerja Terbaik, Hari Bakti Perbendaharaan ke-19 di KPPN Sukabumi

KPPN Sukabumi berikan penghargaan pada 4 satuan kerja terbaik 2022 (Sumber: sukabumiupdate (dion))

SUKABUMIUPDATE.com - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kota atau KPPN Sukabumi memberikan apresiasi pada 4 satuan kerja berkinerja terbaik tahun 2022. Penghargaan ini diserahkan pada Hari Bakti Perbendaharaan ke-19 di Aula kantor KPPN Sukabumi, jalan Suryakencana Kota Sukabumi, Rabu (18/1/2023).

Acara dibuka oleh Kepala KPPN Sukabumi Abdul Lutfi, diawali penandatanganan komitmen bersama pimpinan Bank Pemerintah/Daerah di wilayah kerja KPPN Sukabumi. Komitmen untuk penyaluran dana APBN secara profesional dan transparan, dengan berfokus pada akuntabilitas penyaluran, optimalisasi penggunaan Kartu Kredit Pemerintah dan Digipay serta meminimalisasi jumlah retur SP2D.

Penandatanganan dihadiri langsung oleh setiap perwakilan bank, yaitu Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BJB, Bank BTN dan Bank BSI. “Kami sepakat untuk menyalurkan uang rakyat dalam APBN ini secara profesional sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Kepala KPPN Sukabumi Abdul Lutfi.

Baca Juga: Apa Itu IHSG? Indeks Saham di Dunia Keuangan Digital yang Turun Hari Ini (6/1)

Dalam peringatan hari bakti perbendaharaan ke 19 ini, KPPN Sukabumi juga memberikan penghargaan perolehan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) tertinggi di semester 2 tahun anggaran 2022.

Penghargaan dibagi dalam 3 kategori pagu, yaitu Satker Pagu Besar diatas Rp 15 miliar, satker pagu sedang Rp 6 hingga 15 miliar dan pagu kecil dibawah Rp 6 miliar.

Berikut 4 satker yang mendapatkan penghargaan dari KPPN Sukabumi;
1. Polres Sukabumi Kota dalam kategori pagu besar
2. Lembaga Pemasyarakatan Kota Sukabumi dalam kategori pagu sedang
3. Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sukabumi dalam kategori pagu sedang
4. Badan Narkotika Nasional Sukabumi dalam kategori pagu kecil.

Baca Juga: NIK Dipakai Jadi NPWP, Kemenkeu Sebut Pemutakhiran Data Maksimal Desember 2023

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala KPPN Kota Sukabumi Abdul Latif kepada perwakilan setiap satker pemenang penghargaan tersebut.

"Memberikan penghargaan pada satuan kerja yang memperoleh nilai IKPA tertinggi guna harapan saya semakin mendorong semangat mereka untuk mempertahankan indeks kinerja pelaksanaan mereka di tahun 2023 menjadi lebih bagus dan lebih baik lagi," ujar Abdul Lutfi Kepala KPPN Sukabumi.

Dia juga menuturkan setiap perbankan yang telah memiliki komitmen bersama agar dapat memberikan perhatian untuk beberapa hal yang sudah dinyatakan dalam komitmen bersama.

Baca Juga: Inflasi Juni Tertinggi dalam 5 Tahun, Kemenkeu Wapadai Harga Pangan

"Untuk perbankan saya berharap untuk memiliki komitmen bersama agar ada perhatian terhadap Akuntabilitas penyaluran, Optimalisasi penggunaan Kartu Kredit Pemerintah dan Digipay dan Meminimalisasi jumlah retur SP2D," tegasnya.

Reporter: Dion (Magang)

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT