TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

Tingkatkan Produktivitas Agrobisnis-Pariwisata, Wabup Sukabumi Tinjau BPVP Bandung Barat

Wabup Sukabumi saat meninjau BPVP Bandung Barat, Jumat (20/1/2023). | Foto: Dokpim Pemkab Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri didampingi Kadisnakertrans Kabupaten Sukabumi, Usman Jaelani meninjau Balai Pelatihan Vokasi dan Produktifitas atau BPVP Bandung Barat di Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jumat (20/1/2023).

Kegiatan peninjauan yang diterima langsung Kepala BPVP Bandung Barat Mohammad Yusuf itu untuk melihat secara langsung fasilitas dan metode pelatihan yang ada di balai tersebut.

“Pemerintah daerah melalui Disnakertrans dan stakeholder terkait lainnya akan meniru program-program yang dikembangkan di balai pelatihan ini dan termasuk pelatihan-pelatihan yang akan dilakukan kerjasama dengan balai ini,” ujar Iyos.

Iyos menuturkan, sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Sukabumi, Agrobisnis dan Pariwisata merupakan salah salah satu potensi yang harus dikembangkan, oleh karenanya pihaknya mewakili Bupati Sukabumi melakukan peninjauan ke lokasi tersebut.

Baca Juga: Bappelitbangda Sukabumi Bakal Kembali Gelar Lomba Inovasi Daerah di 2023

"Insya allah kedepan kita akan melakukan sesuai dengan misi kita di Kabupaten Sukabumi bagaimana kita harus meningkatkan produktivitas agrobisnis dan pariwisata berkelanjutan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Balai Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BPVP) Bandung Barat (dulunya bernama Balai Latihan Kerja Kelas 2 Lembang) didirikan berdasarkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 21 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Bidang Pelatihan Kerja yang Mempunyai Tugas melaksanakan Pelatihan, Pemberdayaan dan Uji Kompetensi Tenaga Kerja dengan Keunggulan Pada Bidang Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan, Processing dan Mekanisasi Pertanian.

BPVP Bandung Barat berada di bawah Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

BPVP Bandung Barat Didukung oleh Infrastruktur yang berkualitas dengan Latar Belakang Pendidikan S1 dan S2 serta mempunyai keahlian Bidang Pertanian, Agrobisisnis, Kewirausahaan, Metodologi Pelatihan dan Bidang K3.

(ADVERTORIAL)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT