TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

Doa Mohon Perlindungan, Agar Dijauhkan dari Perilaku Suka Julid Godaan Syaitan

Ilustrasi. Doa Mohon Perlindungan dalam Q.S. Hud Ayat 47 (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Berdo'a adalah memohon atau meminta pertolongan kepada Allah SWT, tetapi bukan berarti hanya orang yang terkena musibah saja yang layak memanjatkan do'a, melainkan seluruh Muslim layak berdo'a walaupun dalam keadaan sehat.

Do'a merupakan unsur yang paling esensial dalam ibadah. Sebagaimana Sabda Rasulullah SAW "Do'a itu ibadah" dan "Tiada sesuatu yang paling mulia dalam pandangan Allah, selain dari berdo'a kepada-Nya, sedang kita dalam keadaan lapang".

Salah satu do'a yang bisa dipanjatkan adalah doa memohon perlindungan kepada Allah SWT agar selalu dijauhkan dari hasutan syaitan termasuk godaan julid atau suka menggunjing.

Baca Juga: Asa Helper Merajut Mimpi, Lakon Berkeringat Pemuda Cibadak Sukabumi

Do'a kemudian dikutip dari Buku berjudul "Kumpulan Doa Sehari-Hari" yang ditulis oleh Direktorat Penerangan Agama Islam, diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Tahun 2013 dan dapat diakses secara Elektronik Literasi Pustaka Keagamaan Islam di situs resmi simbi.kemenag.go.id.

Berikut Do'a untuk memohon perlindungan dari Al-Qur'an, tertuang dalam QS. Hud ayat 47.

Baca Juga: Simak Yuk, Ini Jadwal Puasa Rajab 2023 Beserta dengan Niatnya

Doa Mohon Perlindungan (QS. Hud: 47)

Arab-Latin: Qāla rabbi innī a'ụżu bika an as`alaka mā laisa lī bihī 'ilm, wa illā tagfir lī wa tar-ḥamnī akum minal-khāsirīn

Artinya: "Ya Tuhanku, sungguh aku berlindung kepada-Mu dari memohon sesuatu
yang aku tidak mengetahui hakikatnya. Dan sekiranya Engkau tidak memberi ampunan serta tidak menaruh belas kasihan kepadaku, niscaya aku akan termasuk golongan orang-orang yang merugi." (QS. Hud: 47).

Editor : Nida Salma Mardiyyah

Tags :
BERITA TERKAIT