Sukabumi Update

Mayoritas Anak Muda Memberikan Gaji Pertamanya untuk Siapa? Faktanya Bikin Terharu

Mendapatkan gaji dari pekerjaan untuk pertama kalinya, meski nilainya tak seberapa, bagi anak muda hal tersebut cukup memuaskan. Foto. Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Mendapatkan gaji dari pekerjaan untuk pertama kalinya merupakan hal yang membanggakan. Walaupun nilainya tak seberapa, bagi anak muda alias Gen Z hal tersebut cukup memuaskan.

Lantas, para anak muda Indonesia memberikan gaji pertamanya untuk siapa? ternyata hasil survey yang dilakukan oleh Jakpat memotret prilaku anak muda yang membuat terharu bagi yang melihatnya. 

Baru-baru ini, Jakpat melakukan survei terhadap 816 responden di Indonesia pada 7 November 2022. Survei tersebut dilakukan secara online melalui aplikasi milik Jakpat dengan jenis pertanyaan multiple answers

Mengutip hasil survei Jakpat tersebut menyatakan bahwa mayoritas anak muda (53,4% responden) memberikan gaji pertamanya kepada orang tua, data tersebut seperti dilansir dataindnesia.id (30/01/2023)

Baca Juga: Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA di Bank BUMN, Simak Kualifikasinya

Kemudian, sebanyak 43,8% responden menggunakan gaji pertamanya untuk membeli barang atau sesuatu yang diinginkan. Sementara, 42,5% responden memilih untuk menabung gaji pertamanya.

Persentase responden yang menggunakan gaji pertamanya untuk mentraktir keluarga dan sedekah sama-sama sebesar 20,6%. Ada pula 9,6% responden yang mentraktir teman dengan gaji pertamanya.

Dari pantauan sukabumiupdate.com, Jakpat merupakan Aplikasi yang mampu menjembatani kebutuhan penyurvei dengan responden secara akurat. Berbeda dengan aplikasi survei lain, responden yang mendaftar mesti mengisi data pribadi yang valid seperti nomor KTP, nomor ponsel, dan data pendukung lain secara lengkap.

Sesuai dengan namanya, aplikasi Jakpat atau Jajak Pendapat, menjawab kebutuhan yang memerlukan data berdasarkan survei dengan demografis yang beragam. Terlebih kebutuhan data survei tidak hanya dibutuhkan oleh para akademisi, melainkan juga pebisnis untuk kebutuhan riset produk atau pun market.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT