Sukabumi Update

Ide Jualan Jasuke ala Warga Surade Sukabumi, Mudah dan Menguntungkan

Racikan Jasuke warga Kampung Kateu Kelurahan /Kecamatan Surade Sukabumi. | Foto: SU/Ragil

SUKABUMIUPDATE.com - Jajanan sehat ini cukup digemari berbagai kalangan di Pajampangan, Kabupaten Sukabumi, mulai dari anak anak, remaja, serta orangtua. Namanya mirip dengan bahasa Jepang, yakni Jasuke. Padahal Jasuke adalah singkatan dari jagung, Susu, dan Keju.

Dede Restu (30 tahun) penjual Jasuke asal Kampung Kateu Kelurahan/Kecamatan Surade mengatakan, dirinya sudah hampir 5 bulan berjualan Jasuke, keliling menggunakan sepeda motor.

"Hari Senin hingga Sabtu jualan ke sekolah. Kalau hari libur, mangkal di pertokoan Surade," katanya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (5/2/2023).

Baca Juga: Terjaring Pakai Motor Berknalpot Bising, 2 Gadis Sukabumi Ini Juga Ketahuan Mabuk

Dia mengaku, ide untuk jualan Jasuke ini terinspirasi dari media sosial. Dalam pembuatannya, lanjut Dede, prosesnya terbilang mudah yaitu hanya merebus jagung muda jenis jagung manis.

"Tidak ada menu khusus atau racikan spesial. Setelah (jagung) direbus matang, dimasukan kedalam wadah. Lalu saat dibawa keliling menggunakan sepeda motor tetap hangat karena pakai kompor gas," ujarnya.

Dede Restu saat berjualan Jasuke di depan pertokoan Surade Sukabumi. | Foto: SU/RagilDede Restu saat berjualan Jasuke di depan pertokoan Surade Sukabumi. | Foto: SU/Ragil

Menurut Dede, dalam berjualan setiap harinya menyiapkan 10 kilogram jagung rebus, kemudian 3 sampai 4 kaleng susu kental putih dan keju 2 bungkus.

"Setiap hari bawa 10 kilogram jagung rebus, dengan campuran susu kental putih, dan keju parut. Kalau habis, biasanya tidak kurang dapat penghasilan Rp 400 ribu, satu porsinya Rp 5 ribu," pungkas Dede.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT