Sukabumi Update

Lirik Lagu 'Pemimpin Adil' Refly Harun Ingatkan Para Pemimpin Tentang Hari Pembalasan

Lagu Pemimpin Adil | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Refly Harun, lahir 26 Januari 1970 adalah seorang ahli hukum tata negara dan pengamat politik Indonesia. Refly mengenyam pendidikan sarjananya di Fakultas Hukum, Universitas Gadjah Mada (UGM). Ia juga aktif di kampus sebagai ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Hukum, seperti tertulis di situs UGM. Setelah lulus pada tahun 1995, ia memulai kariernya menjadi wartawan di Media Group.

Refly Harun sering muncul di kanal berita politik Indonesia, sosoknya yang low profile disertai dengan komentar-komentarnya yang ringan namun bernas sangat menjadi rujukan bagi kebanyakan peminat politik Indonesia. Kekinian Refly Harun selain memiliki aktivitas sebagai intelektual juga menjadi owner sebuah kanal youtube yang sudah difollow jutaan subcriber. 

Dikanal Youtube tersebut RH, sapaan akrabnya, berbicara banyak tentang berbagai isu politik aktual dan isu-isu lainnya. Yang menarik RH juga menciptakan berbagai lagu dari hasil renungannya.  

Refly Harun menciptakan sebuah lagu dengan lirik yang menyentil. Lagu berjudul 'Pemimpin Adil' berbicara tentang hari pembalasan yang akan dihadapi semua manusia, terutama para pemimpin. Yang membuat lagu ini lebih semakin menarik adalah penyanyinya merupakan seorang pengamen, Ogie Cherista.

Jika dilihat secara keseluruhan, lagu ini berisi nasihat dan peringatan. Di situ, Refly seperti ingin mengingatkan, bukan memberi nasihat. Sepenggal liriknya ‘Ketika matahari hanya di atas kepala, panas melelehkan, padang yang luas, tak ada naungan. Tapi engkau pemimpin adil, Tuhan memberi kabar gembira’.

Berikut adalah lirik lagu "Pemimpin Adil" karya Refly Harun yang layak updater dengarkan.

Pemimpin Adil

Penyanyi : Ogie
Syair : Refly Harun

Ketika matahari
hanya diatas kepala
Panas melelehkan

Ketika kadilan
Akan ditegakkan
Dihari akhir dengan padang yang luas

Tak ada naungan
Tapi engkau pemimpin adil
Setiap manusia
Adalah khalifah
Dimuka bumi ini

Engkau khalifah
Dari khalifah
Kau dinaungi
Kah dirahmati

Tapi engkau khalifah
Dari khalifah
Kau di naungi
kau dislematakan

Di hari pembalasan
Engkau bisa bawa matahari kebaikan
Bagi mausia
oh oh oh 

Kuasamu
Juga bisa menenggelamkan umat manusia
Umat manusia
Tak ada bahtera Nuh
Tak ada penyelamat

Lagu yang di upload tujuh bulan lalu ini sudah ditonton lebih dari 50rb viewer. 

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT