Sukabumi Update

6 Materi Pelajaran, 35 Pelaku UMKM di Kota Sukabumi Dilatih oleh Diskumindag

Penutupan pelatihan bagi pelaku UMKM oleh Diskumindag Kota Sukabumi pada 17 Maret 2023 di Hotel Balcony. | Foto: Website Pemkot Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 35 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) selama tiga hari mengikuti pelatihan kewirausahaan yang diadakan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi. Penutupan pelatihan tersebut dilaksanakan pada 17 Maret 2023 di Hotel Balcony.

Kepala Diskumindag Kota Sukabumi Agus Wawan Gunawan mengatakan bahwa melalui pelatihan ini pihaknya mengharapkan UMKM bisa membuat terobosan baru untuk meningkatkan taraf perekonomiannya termasuk memperluas lapangan pekerjaan. Adapun materi yang diberikan selama pelatihan di antaranya penyusunan laporan keuangan, perencanaan bisnis, dan kewirausahaan.

Baca Juga: Lewat FPD, Diskumindag Kota Sukabumi Tampung Aspirasi Masyarakat

“Ada sekitar 6 pelajaran selama tiga hari (pelatihan) dan satu hari selama delapan jam. Pertama masalah laporan keuangan, kewirausahaan, perencanaan bisnis. Jadi yang sekarang (mengikuti) pelatihan itu yang sudah memiliki produk," kata Agus.

Agus mengharapkan selepas mengikuti pelatihan, para peserta semakin terbuka wawasannya, memiliki perspektif baru, serta inovatif, mampu membaca peluang untuk mengembangkan jangkauan pemasaran dan berupaya mengoptimalkan usaha yang mereka miliki. Pada kesempatan tersebut diserahkan pula piagam penghargaan bagi pendamping UMKM serta sertifikat merek.

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT