Sukabumi Update

Lowongan Kerja Dosen Tetap Non-PNS, Ada 32 Formasi Cek Syara dan Cara Daftarnya

Ilustrasi. Lowongan kerja dosen tetap non-PNS di Universitas Padjajaran dibuka hingga 30 April 2023 | Foto: Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk Anda yang bercita-cita menjadi tenaga pengajar khususnya dosen di perguruan tinggi negeri, sepertinya lowongan kerja berikut layak dipertimbangkan dan dicoba.

Salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia Universitas Padjadjaran (Unpad) tengah membuka lowongan kerja sebagai calon dosen tetap non-PNS untuk kebutuhan formasi dosen program vokasi.

Dikabarkan sebanyak 32 lowongan formasi dosen di delapan program studi vokasi yang terbuka untuk mereka yang memenuhi kriteria.

Baca Juga: Lowongan Kerja Sales Executive untuk Lulusan SMA/SMK, Penempatan Cikarang Bekasi

Melansir dari Tempo.co, delapan prodi tersebut yaitu;

  1. Akuntansi Sektor Publik
  2. Pemasaran Digital
  3. Administrasi Keuangan Publik
  4. Administrasi Pemerintahan
  5. Kearsipan Digital
  6. Bahasa dan Budaya Tiongkok
  7. Manajemen Produksi Media
  8. Pariwisata Bahari.

“Setiap program studi membuka tawaran untuk empat orang dosen,” kata Direktur Sumber Daya Manusia Unpad Aulia Iskandarsyah dilansir dari laman Unpad pada Senin, 27 Maret 2023.

Baca Juga: Lowongan Kerja Security Penempatan di Wilayah Jawa Barat

Syarat yang harus dipenuhi

Secara khusus, pelamar wajib memiliki kualifikasi pendidikan minimal S2, dengan IPK minimal 3,5 untuk S2 dan 3,75 untuk S-3. Usia maksimal 35 tahun untuk pelamar S2 dan 45 tahun untuk pelamar S3 per tanggal 1 Agustus 2023.

Aulia menyampaikan, untuk mengisi formasi dosen vokasi, pelamar diutamakan memiliki pengalaman sebagai praktisi di bidang yang relevan dan diutamakan memiliki sertifikasi kompetensi yang relevan dengan program studi yang dituju.

Pelamar juga diutamakan memiliki publikasi pada jurnal nasional yang terindeks SINTA atau jurnal internasional bereputasi.

Baca Juga: Info Lowongan Kerja BUMN, Minimal Lulusan S1 simak Persyaratannya

“Pelamar juga diharapkan memiliki minat untuk mengembangkan kualitas pengajaran di Unpad, khususnya pada pembelajaran vokasional agar bisa mencetak lulusan yang berkualitas unggul dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” kata Aulia.

Pendaftaran calon dosen tetap non-PNS vokasi Unpad dibuka mulai 6 hingga 30 April 2023. Pelamar wajib mengirimkan berkas lamaran secara daring melalui laman http://recruitment.unpad.ac.id/

Pengumuman seleksi administrasi akan dibuka pada 15 Mei 2023 mendatang. Usai dinyatakan lolos seleksi administratif, pelamar kemudian akan menjalani seleksi psikologi, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan Microteaching, serta tahap wawancara akhir.

Pengumuman hasil akhir akan dibuka pada 17 Juli 2023. Informasi persyaratan umum, khusus, dan berkas lamaran yang dibutuhkan dapat melihat pengumuman di tautan https://www.unpad.ac.id/pengumuman/seleksi-penerimaan-calon-dosen-tetap-non-pns-formasi-prodi-pendidikan-vokasi-unpad-tahun-2023/

Sumber: Tempo.co

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT