Sukabumi Update

Sukabumi Kece 2023, Diskumindag: Dicari! 700 Calon Entrepreneurship

Kepala Diskumindag Kota Sukabumi dan banner sukabumi kece 2023 (Sumber: portal resmi pemkot sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Program pelatihan Sukabumi Kece kembali digelar untuk tahun 2023. Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan atau Diskumindag Kota Sukabumi menyebut program unggulan kota sukabumi ini kembali membuka pendaftaran peserta Sukabumi Kece (Kelurahan Entrepreneurship Center).

Launching program unggulan Pemkot Sukabumi ini berlangsung pada 29 Maret 2023 di Kantor Diskumindag, dihadiri Bappeda, BPKPD, Dinas Komunikasi dan Informatika, serta tim Sukabumi Kece.

Kepala Diskumindag, Agus Wawan Gunawan, dalam menyampaikan tahun ini pelatihan Sukabumi Kece akan dilaksanakan selama tiga bulan, dimulai dari Mei 2023. Lokasi pelatihan di SMKN 3 Kota Sukabumi dan Kantor Koperasi Darussalam Kelurahan Cikundul.

Baca Juga: Membaca Data Capaian Program Sukabumi KECE dan SUPER Kota Sukabumi

Ia melanjutkan dalam program ini peserta dapat memilih tujuh bidang pelatihan. Mulai dari busana, kuliner, kecantikan, ULP, perhotelan, zero waste scantries dan pertanian.

“Tahun ini kuota peserta pelatihan Sukabumi Kece adalah sebanyak 700 orang dengan sasaran peserta yakni warga Kota Sukabumi kisaran usia 16-30 tahun baik yang telah maupun belum memiliki usaha,” ucap Agus dikutip dari portal resmi Pemkot Sukabumi.

Untuk menjadi peserta, warga Kota Sukabumi bisa mengecek persyaratan lainnya, seperti melampirkan salinan Kartu Keluarga dan KTP serta mengisi formulir pendaftaran online.

Baca Juga: Lewat Pelatihan Digital Marketing, Sukabumi Kece Komitmen Cetak Wirausaha Muda

Bagi masyarakat yang berminat untuk mendaftar bisa mendatangi Kantor Bidang Koperasi Diskumindag yang beralamat di Jalan Koperasi nomor 105 ataupun memindai QR Code yang disediakan dalam unggahan Instagram @diskumindagkotasukabumi .

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT