Sukabumi Update

Masih Dibuka, 400 Orang Lebih Sudah Daftar Pelatihan Sukabumi Kece 2023

Pejabat Fungsional Diskumindag Kota Sukabumi Eros Rosmiati saat talkshow di Radio Swara Perintis 93.1 FM pada Kamis, 6 April 2023. | Foto: Website Pemkot Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Lebih dari 400 warga Kota Sukabumi telah mendaftar untuk mengikuti pelatihan Sukabumi Kelurahan Entrepreneurship Center atau Sukabumi Kece. Ini disampaikan Pejabat Fungsional Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi Eros Rosmiati.

Mengutip penjelasan di website resmi Pemerintah Kota Sukabumi, Eros mengatakan hal itu dalam talkshow Radio Swara Perintis 93.1 FM pada Kamis, 6 April 2023. Dia menyampaikan proses pendaftaran pelatihan Sukabumi Kece 2023 tersebut masih dibuka dan kuota peserta untuk pelatihan ini adalah sebanyak 700 orang.

Eros menyampaikan para peserta yang sudah mendaftar akan diseleksi kembali sesuai persyaratan yang ditetapkan seperti usia peserta berada pada kisaran 16-30 tahun. Eros juga menjelaskan pelatihan ini akan melibatkan narasumber berkompeten di antaranya dari Dekranasda serta para pengusaha dari tim Sukabumi Kece.

Diskumindag tidak menetapkan batasan jumlah peserta pada satu materi pelatihan dan memberikan kebebasan kepada peserta memilih satu pelatihan yang mereka inginkan.

Baca Juga: Sukabumi Kece 2023, Diskumindag: Dicari! 700 Calon Entrepreneurship

Pelatihan Sukabumi Kece yang bertujuan melahirkan wirausahawan muda akan dilaksanakan mulai Mei 2023 di SMKN 3 dan Koperasi Darussalam Kelurahan Cikundul dengan durasi pelatihan untuk setiap materi adalah dua hari. Sesuai target yang telah dicanangkan, program Sukabumi Kece ditargetkan dapat diikuti 1.500 orang.

Para peserta itu diharapkan mampu menjadi wirausahawan muda di Kota Sukabumi. Hingga tahun lalu, sebanyak 970 orang telah mengikuti pelatihan Sukabumi Kece yang merupakan salah satu program unggulan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami.

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT