Sukabumi Update

Pesta Pernikahan, 40 Persen Anak Muda Menyukai Intimate Wedding dan Nikah di KUA

40 Persen anak muda menginginkan Intimate Wedding | Foto : jakpat.net

SUKABUMIUPDATE.com - Pernikahan merupakan suatu upacara ketika pasangan mempelai mengikat janji untuk menghabiskan waktu bersama sampai tua. Pesta pernikahan sudah dikenal sejak lama, dengan berbagai tradisi yang berlangsung.

Resepsi pernikahan, mengutip laman hotelkristal.com, adalah suatu pesta yang diadakan setelah pelaksanaan upacara pernikahan secara agama dilangsungkan. Resepsi memegang peranan yang cukup penting, karena disinilah pihak keluarga pengantin pria dan wanita dapat membangun hubungan yang lebih erat. Resepsi pernikahan merupakan ajang interaksi sosial baik pengantin, keluarga, maupun para tamu.

Sedangkan tujuan dilakukannya resepsi, "adalah untuk memberikan dan membagikan kabar gembira pernikahan dua mempelai kepada kerabat atau keluarga, serta sebagai wujud dari rasa syukur," tulisnya.

Baca Juga: Anggota DPRD Sukabumi Zakiyah Addawiyah Ingatkan Bulan Ramadhan sebagai Bulan Beramal

Pesta pernikahan apa yang diimpikan oleh anak muda saat ini?

Setiap mempelai memiliki keinginan sendiri saat memilih pesta pernikahan mereka. Dalam survey terbaru yang dirilis oleh Jakpat.net, terdapat 40% anak muda lebih memilih intimate wedding atau acara pernikahan yang dihadiri oleh keluarga dan orang-orang terdekat saja.

Namun ada juga, menurut mereka, mengingat pesta pernikahan diharapkan merupakan acara sekali seumur hidup, 35% anak muda ingin mengadakan pesta pernikahan yang megah.

Sementara 30% lainnya ingin mengadakan pesta pernikahan yang sederhana.

Baca Juga: Gerhana Matahari Hibrid 2023, Ini Jadwal Dan Daftar Lokasi Melihatnya di Indonesia

Sempat ramai di media sosial Twitter terkait nikah di KUA (Kantor Urusan Agama). Terdapat akun twitter username @odongpejj mengunggah foto perlangsungan akad nikah di KUA hingga topik tersebut ramai dibahas di sosial media.

Apa pendapat anak muda terkait viral nikah di KUA ini?

Banyak sisi positifnya, 78% orang menganggap nikah di KUA lebih menghemat biaya, 72% lebih sederhana. Bahkan terdapat 36% anak muda yang mengaku ingin mencoba nikah di KUA juga. Kalian ingin mencoba nikah di KUA juga nggak?

Hasil survey tersebut diinisiasi oleh laman Jakpat.net dan publish pada 17 Mare 2023.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT