Sukabumi Update

Job Fair Hadir di Kota Sukabumi: 40 Perusahaan, Target 5 Ribu Orang Dapat Kerja

(Foto Ilustrasi) Disnaker Kota Sukabumi bekerja sama dengan berbagai pihak akan menggelar bursa kerja selama dua hari pada 16 dan 17 Juni 2023 di Gedung Juang. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sukabumi bekerja sama dengan Universitas Bina Sarana Informatika dan berbagai pihak lainnya akan menggelar bursa kerja selama dua hari pada 16 dan 17 Juni 2023 di Gedung Juang. Ini disampaikan Kepala Disnaker Abdul Rachman pada 9 Juni 2023.

Mengutip website Pemkot Sukabumi, Abdul Rachman mengatakan job fair yang akan diadakan bertepatan dengan momen kelulusan peserta didik tingkat sekolah menangah atas (SMA) sederajat. Bursa kerja ini akan diikuti oleh lebih dari 40 perusahaan yang bergerak di berbagai sektor seperti perbankan, retail, dan manufaktur.

"Sudah dua tahun kami mengadakan job fair secara daring. Alhamdulillah tahun ini melaksanakan hybrid bisa daring dan luring. Walau di tengah keterbatasan anggaran, kami siasati melalui kolaborasi dengan beberapa stakeholder baik Universitas BSI dan instansi terkait lainnya seperti perbankan dan LPK," kata dia.

Baca Juga: Arya Saloka alias Aldebaran Meninggal Usai Kecelakaan Motor? Cek Faktanya

Melalui bursa kerja yang digelar secara online dan offline ini, Disnaker menargetkan sekitar 5.000 orang pencari kerja bisa terserap oleh berbagai perusahaan.

“Target kita untuk pelaksanaan job fair itu dari sisi perusahaan ada sekitar 40-50 perusahaan. Kombinasi antara perusahaan dengan LPK, karena di situ LPK juga mengakomodir para warga yang akan bekerja baik di dalam maupun luar negeri. Target pencari kerja sekitar lima ribuan orang yang diarahkan agar mereka mendapatkan pekerjaan di job fair ini,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti bursa kerja ini dapat mendaftarkan diri melalui website bsidiginofest.com/2023 dan sejauh ini lebih dari 2.600 orang pencari kerja telah mendaftarkan diri mereka.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT