Sukabumi Update

13 Ide Jualan Modal 200 Ribu Rupiah, Produk Handmade hingga Pulsa

Ilustrasi. Menyulam | Ide Jualan Modal 200 Ribu Rupiah, Produk Handmade hingga Pulsa (Sumber : pixabay.com/@FoundryCo)

SUKABUMIUPDATE.com - Bisnis dengan modal kecil sejatinya tetap berorientasi pada profit atau keuntungan. Ya, meskipun modal masih berada di kisaran nominal dibawah 500 ribu rupiah.

Nah, jika kamu ingin memulai usaha sampingan tetapi modal terbatas sekitar 200 ribu rupiah saja kamu bisa mencoba bisnis kecil-kecilan dulu. Berikut beberapa ide jualan yang bisa dipertimbangkan untuk Updaters!

Akan tetapi tetap konsisten dan berkelanjutan ya, agar ide jualan ini bisa menghasilkan keuntungan berkepanjangan. Apa saja? Yuk, simak sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber!

Ide Jualan Modal 200 Ribu Rupiah

1. Jual Produk Makanan Ringan

Pertama, ide jualan modal 200 ribu rupiah adalah dengan membuat makanan ringan seperti kue, camilan, atau makanan khas daerah.

Baca Juga: 10 Penyebab Anak Sulit Diatur, Masalah Mental hingga Keluarga

Makanan ringan ini bisa dijual secara online atau langsung ke teman-teman, tetangga, atau di tempat kerja.

2. Minuman Segar

Kedua, ide jualan modal 200 ribu rupiah yaitu dengan menjual minuman segar seperti es teh, es krim, jus, atau minuman khas daerah. Kamu bahkan bisa mengeksplorasi tren minuman seperti bubble tea atau minuman berbasis bahan organik.

3. Fashion atau Aksesoris

Coba beli produk fashion seperti kaos, tas, sepatu, atau aksesoris dengan harga grosir dan jual kembali secara online melalui media sosial atau platform e-commerce.

4. Jualan Produk Handmade

Jika kamu memiliki keterampilan dalam membuat kerajinan tangan, pertimbangkan untuk menjual barang-barang handmade seperti kerajinan tangan, perhiasan, atau dekorasi rumah.

Baca Juga: 15 Cara Mengetahui Apakah Seseorang Terkena Gangguan Kesehatan Mental

Nah, ide jualan modal 200 ribu rupiah ini tak hanya jadi pundi-pundi cuan tetapi juga bisa menjadi sarana menyalurkan hobby.

5. Layanan Jasa

Jika kamu memiliki keahlian tertentu, seperti fotografi, desain grafis, penulisan, atau pemrograman, kamu dapat menawarkan jasa ini secara online.

6. Produk Kesehatan dan Kecantikan

Berikutnya, ide jualan modal 200 ribu rupiah yang keenam adalah kamu bisa menjual produk perawatan kulit, kosmetik, atau produk kesehatan lainnya. Dalam hal ini, pastikan untuk memeriksa peraturan dan sertifikasi yang berlaku, ya!

7. Produk Tani

Jika kamu memiliki lahan kosong atau cukup ruang untuk menanam sayuran atau buah-buahan, pertimbangkan untuk menjual hasil panen. Pertanian organik atau hidroponik juga bisa menjadi pilihan ide jualan modal 200 ribu rupiah saja.

8. Jual Pakaian Bekas atau Thrifting Baju

Menjual pakaian bekas yang masih dalam kondisi baik atau barang-barang bekas yang sudah tidak butuhkan lagi bisa menjadi cara yang baik untuk mendapatkan uang tambahan.

9. Jasa Layanan Rumah Tangga

Tawarkan jasa layanan rumah tangga seperti membersihkan rumah, merawat taman, mencuci piring, atau layanan penjahit.

Baca Juga: 8 Dampak Masalah Mental Terhadap Perilaku Anak, Ayah Bunda Wajib Tahu!

10. Produk Digital

Jika kamu memiliki keterampilan dalam membuat konten digital, seperti ebook, template desain, atau musik, kamu dapat menjual produk ini secara online. Menjual produk digital menjadi salah satu rekomendasi ide jualan modal 200 ribu rupiah di era teknologi seperti sekarang.

11. Jual Pulsa dan Voucher

Menjual pulsa dan voucher game atau layanan online bisa menjadi pilihan yang murah modal.

Baca Juga: 9 Keistimewaan Hijab Bagi Muslimah, Cara Islam Memuliakan Wanita

Kamu hanya perlu modal awal untuk membeli saldo saja, sementara berikutnya uang keuntungan bisa diputar untuk keperluan pulsa dan voucher ke depannya.

12. Peralatan Olahraga Kecil

Ide bisnis modal 200 ribu rupiah berikutnya adalah jualan peralatan olahraga kecil seperti matras yoga, skipping rope, atau peralatan kebugaran lainnya.

13. Aplikasi atau Game Kecil

Jika kamu memiliki keterampilan pemrograman, kamu bisa mencoba mengembangkan aplikasi atau game sederhana untuk dijual di platform seperti Google Play Store atau Apple App Store.

Pastikan melakukan penelitian pasar yang memadai dan merencanakan bisnis dengan baik sebelum memulainya. Selalu pertimbangkan regulasi, izin yang mungkin diperlukan, serta strategi pemasaran yang efektif untuk memaksimalkan keberhasilan bisnis ke depannya.

Sumber: Berbagai Sumber.

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT