Sukabumi Update

Pendaftaran Hari Terakhir Website SSCASN Down, Pelamar Ngeluh Minta Diperpanjang!

Pendaftaran Hari Terakhir Website SSCASN Down, Pelamar Ngeluh Minta Diperpanjang! (Sumber : screenshot website sscasn.bkn.go.id).

SUKABUMIUPDATE.com - Hari terakhir penutupan pendaftaran CPNS dan PPPK, website SSCASN malah down dan tidak dapat diakses. Hal ini tentunya menjadi keresahan para pelamar yang kesusahan untuk masuk atau mengaksesnya.

Diketahui jika Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah dibuka pada 20 September 2023, dan akan berakhir pada hari ini 9 Oktober 2023. Namun, pendaftaran terakhir hari ini servernya malah down atau error.

Para calon pelamar memang saat ini sedang melakukan pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK melalui sscasn.bkn.go.id. Akan tetapi jelang detik-detik akhir, website SSCASN malah tidak bisa diakses oleh pelamar.

Baca Juga: 11 Ciri Orang yang Pura-Pura Baik Padahal Aslinya Tidak Suka dengan Kita

Bahkan tak sedikit calon pelamar yang berkeluh kesah dan minta pendaftaran CPNS 2023 diperpanjang. Hal itu bisa dilihat dari kolom komentar akun Instagram @bkngoidofficial.

Salah satu calon pelamar mengatakan jika webiste SSCASN sering error dan tidak bisa diakses.

“web error terus. bukan sengaja akhiri berkas dihari akhir. tapi ngurus berkas aja ngabisin waktu 1 minggu lebih, surat bebas narkoba urus 3 hari, skck urus 3 hari, e materai 1 harian, dan masih ada beberapa berkas yg sedikit bingung harus mau di isi apa. ditambah lagi web sering error. sangat berharap ada perpanjangan waktu,” tulis @najimuddinnnnn.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Pura-pura Baik Hati Padahal Aslinya Tidak Suka dengan Kita

“Web eror terus.... Mau daftar susahnya... sampai punya mata panda begadang terus... Web susah... Bolak balik eror…,” kata @ashari793

Menurut pantauan tim Sukabumiupdate.com, Sejak pagi Senin (9/10/2023) pukul 08.00 WIB hingga saat ini, website sscasn.bkn.go.id memang sangat sulit untuk masuk. Bahkan, kini pukul 17.31 WIB, websitenya sedang dalam perawatan.

“Website sedang maintenance,” Kami akan segera kembali - Tim pengembang SSCASN,” tulisan dalam layar website SSCASN.

Baca Juga: 15 Ciri Orang yang Pura-pura Jadi Teman Baik Padahal Musuh Dalam Selimut

Banyak yang Minta Diperpanjang

Seperti yang diungkapkan oleh calon pelamar lainnya, ia mengatakan jika server down dan mepet dengan hari terakhir. Calon pelamar ini meminta agar ada perpanjangan masa pendaftaran.

“Min gimana ini server down, sampai kapan mau daftar soalnya jangan mepet atau mudah mudahan ada perpanjangan waktu,” tulis @anggaditiya.

“Berharap ada perpanjangan waktu,” tulis @fisyura_.

“sscasn diperpanjang dong, banyak yg belum daftar nihh,, min pliss,” kata @alfian.rifani.

Baca Juga: Pelamar Harus Tahu! Skor Passing Grade CPNS 2023 TWK 65, TIU 80 dan TKP 166

 

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT