Sukabumi Update

14 Tahun Berkarya, Setiabudiland Selalu Utamakan Kebermanfaatan di Masyarakat

Setiabudiland saat memberikan beras kepada warga dalam program Jumat Berkah di Bukti Cibadak Asri, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Setiabudiland merupakan salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak di bidang Properti. Berdiri sejak 27 November 2009 lalu di Bandung, Setiabudiland telah memberikan hunian subsidi dan komersil bagi semua kalangan di sejumlah daerah. Tak terkecuali di Sukabumi.

Dalam sejumlah proyeknya, Setiabudiland juga tidak menyampingkan kewajibannya (CSR) dalam memberikan manfaat kepada masyarakat yang berada di sekitar proyek.

Diketahui, proyek perumahan yang saat ini sedang dipasarkan terdapat di beberapa lokasi. Khusus di Jawa Barat, Setiabudiland memasarkan perumahan di antaranya berada di area Serpong A-Venue Townhouse, di Sukabumi terdapat Setiabudi Estate, Qianna Residence 2, The Royal Park dan Bukit Cibadak Asri (BCA) dan di Bandung yaitu Sweet Katapang Residence dan Bukit Pinus Banjaran.

Ryan Pratama, selaku Founder dan Direktur Utama Setiabudiland mengatakan pihaknya selalu berkomitmen dalam setiap projek yang dikembangkannya untuk selalu menyertakan masyarakat sekitar untuk turut serta dalam proyek yang sedang dikerjakan.

"Selain merekrut tenaga kerja dari penduduk sekitar, kami juga selalu melakukan program CSR, program tersebut merupakan bentuk dari kepedulian dan kesetiakawanan Setiabudiland terhadap masyarakat," ujar Ryan kepada sukabumiupdate.com pada Kamis (12/10/2023).

Baca Juga: Perumahan Qianna Residence 2 Segera Hadir di Kota Sukabumi

Selain itu, ia juga mengungkapkan beberapa proyek yang saat ini sedang dikerjakannya berada di dataran tinggi, mengingat saat ini dalam kondisi kemarau panjang dengan ketersediaan air yang terbatas. Di beberapa titik proyek yang sedang dikerjakannya, pihaknya berinisiatif untuk menggunakan sumur dalam atau sumur artesis yang kebermanfaatannya akan dapat dirasakan oleh warga sekitar.

"Karena kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan utama bagi manusia, maka kami mencari solusi terakhir dengan menggunakan sumur dalam (sumur artesis). Ketersediaan airnya kemudian bukan hanya bagi warga perumahan saja akan tetapi juga dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar di luar perumahan," ungkapnya.

Sementara itu, Iwan Risdianto selaku Direktur Marketing Setiabudiland menambahkan, dalam perjalanannya ia mengaku sejak tahun 2018 Setiabudiland berkomitmen untuk tidak hanya berfokus pada proyek pengerjaannya saja melainkan selalu menjunjung tinggi asas kebermanfaatan terhadap warga sekitar dengan mengajak dan memberikan santunan dalam bentuk CSR. Hal itu disampaikan oleh Iwan Risdianto selaku Direktur Marketing Setiabudiland.

"Untuk CSR sejak tahun 2018 manajemen dari Setiabudiland itu berkomitmen mengadakan jumat berkah untuk CSRnya, jadi setiap jumat setiap project yang sedang berjalan kita adakan pembagian beras, dan ada beberapa CSR yang sifatnya terkhusus yaitu seperti di Cibadak Asri, bantuan renovasi ruang madrasah dan di Bandung di bukit pinus adalah bantuan renovasi masjid di Baros Arjasari Bandung," kata Iwan. (ADV).

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT