Sukabumi Update

10 Tahun Jadi Nasabah, Cerita Pety Rosa Lina Soal Layanan Prima BPR Cicurug Sukabumi

Pety Rosa Lina (54 tahun), nasabah Perumda BPR asal Kampung Nyalindung RT 03/04 Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Cerita Pety Rosa Lina (54 tahun), warga Kampung Nyalindung RT 03/04 Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, yang sudah 10 tahun menjadi nasabah Perumda BPR Cicurug, merupakan salah satu bentuk keberhasilan dalam pelayanan dan menjadi kepercayaan utama masyarakat.

"Saya sudah 10 tahun menjadi nasabah Perumda BPR Cicurug. Jadi sebelum berjualan, saya pinjam modal dan sekolah anak juga dari situ," ujar Pety kepada sukabumiupdate.com pada Jumat, 13 Oktober 2023.

Pety memilih Perumda BPR karena dekat dengan rumahnya. "Terus saya punya tabungan mingguan. Jualan di kecamatan, pulangnya nabung dulu ke situ. Jadi didebit dari tabungan itu kalau bayar. Mudah aja kalau saya butuh dan pelayanannya cukup ramah. Hubungan dengan orang bank juga cukup baik, sering pada belanja juga di saya. Bagi saya pelayanan udah cukup enak dan bagus," kata dia.

Pety juga memanfaatkan berbagai produk yang ditawarkan seperti tabungan pajak kendaraan (Tapak), simpanan wajib belajar (Siwajar), tabungan hari raya (Tahara), dan simpanan Sukabumi mubarokah (Sibarokah).

"Cukup membantu bisnis dan keuangan. Bahkan saya pernah keteteran anak buat bayar kuliah, saya minta tolong ke BPR, karena butuh uang, langsung diterima dengan jaminan BPKB," ungkapnya.

Baca Juga: Cara Perumda BPR Jampangkulon Tingkatkan Layanan Usai Sukabumi Expo 2023

Kepala Cabang Perumda BPR Cicurug Yayah Nurasiah menanggapi cerita tersebut.

"Alhamdulillah mungkin kepercayaan untuk menabung sudah sekian lama. Perumda BPR Cicurug mendapat kepercayaan masyarakat. Nasabah itu bukan hanya warga Cicurug, tapi ada juga dari Cidahu, karena kita ada kantor kas di Cidahu," tuturnya.

Yayah melanjutkan, meskipun persaingan cukup ketat, namun nasabah Perumda BPR masih menaruh banyak kepercayaan. "Mungkin karena pelayanan dari BPR Cicurug juga, pengambilan gak susah," jelasnya.

Untuk kantor kas Cidahu, Yayah mencatat bahwa laporan September 2023 menunjukkan jumlah tabungan dan deposito mencapai Rp 12 miliar, sedangkan total dengan Cabang Cicurug mencapai Rp 41 miliar.

"Ke depan kita akan terus meningkatkan pelayanan, yang sekarang ini pelayanan kurang, mungkin akan ditingkatkan lagi. Perumda BPR Cicurug ingin lebih baik lagi, lebih maju lagi dari yang sekarang aja," kata Yayah. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT