Sukabumi Update

70 Pelaku IKM Kota Sukabumi Workshop E-Smart, Kusmana: Manfaatkan Teknologi

Workshop E-Smart IKM mulai 19 hingga 20 Oktober 2023 di Hotel Anugerah Kota Sukabumi. | Foto: Website Pemkot Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Perindustrian menyelenggarakan workshop E-Smart IKM mulai 19 hingga 20 Oktober 2023 di Hotel Anugerah. Acara yang diikuti 70 pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kota Sukabumi ini dibuka Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji.

Kusmana ketika membuka workshop yang dihadiri Dirjen IKM dan Aneka serta Dirjen IKM Pangan, Furnitur, dan Bahan Bangunan Kementerian Perindustrian, menyampaikan bahwa berdasarkan data statistik, permasalahan yang paling sering dialami pelaku IKM adalah terkait pemasaran.

Oleh karena itu Kusmana berharap dengan wawasan dan pengetahuan yang didapatkan dalam workshop, pelaku IKM bisa memanfaatkan teknologi digital untuk mengatasi kendala pemasaran.

Baca Juga: Intip Harta Kekayaan Kusmana Hartadji, Pj Wali Kota Sukabumi yang Baru Dilantik

Diharapkan pula workshop ini bisa membuka peluang untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi IKM Pangan di wilayah Kota Sukabumi dan menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan IKM.

Kusmana menyebut workshop merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah untuk meningkatkan kapasitas pengelola IKM. Kusmana juga mengimbau masyarakat untuk mendukung keberadaan IKM dengan membeli produk mereka.

“Kalau tidak ada dukungan dari pusat, swasta, maka dukungan dari pentahelix itu sangat dibutuhkan. Alangkah baiknya dari kita sendiri untuk beli dan cintai produk UMKM dan IKM," ujarnya. (ADV)

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT