Sukabumi Update

Kolaborasi dengan Koperasi, DKUKM Sukabumi Sosialisasikan Si Informan Berdasi

Kegiatan sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Pendidikan Pelatihan dan Pemberdayaan Koperasi (SI- Informan Berdasi) yang digelar DKUKM Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DKUKM) Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pendidikan Pelatihan dan Pemberdayaan Koperasi (Si Informan Berdasi), Kamis (08/11/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula DKUKM Kabupaten Sukabumi Jl. Raya Cibolang Kecamatan Cicantayan ini diikuti 25 peserta perwakilan koperasi di Sukabumi.

Kepala Bidang Pendidikan Pelatihan dan Pemberdayaan Koperasi DKUKM kabupaten Sukabumi, Elis Siti Aisah menjelaskan inovasi Si Informan Berdasi ini dibuat agar perencanaan dan pembinaan Koperasi lebih terstruktur dan terencana.

"Dengan hadirnya Si Informan Berdasi, diklat koperasi akan lebih terarah, terstruktur, dan terencana, karena peserta bisa memilih sendiri bimtek koperasi yang sesuai dengan yang mereka butuhkan," kata Elis kepada awak media.

Baca Juga: DKUKM Fasilitasi Legalitas Usaha Bagi UKM di Sukabumi Expo 2023

Elis menuturkan, nantinya peserta bisa memilih sendiri Bimtek Koperasi secara online karena aplikasi Si Informan Berdasi berbasis web site.

"Mereka bisa melakukan pendaftaran, kemudian memilih bimteknya itu kapan saja dan dimana saja, sesuai yang mereka inginkan," jelas Elis

Elis berharap kepada 25 perwakilan koperasi yang hadir selanjutnya bisa menyebarluaskan informasi yang didapat dalam kegiatan nsosialisasi ini kepada seluruh anggotanya.

"Sehingga semua anggota koperasi berkesempatan mendapat Bimtek dan mendapat pengetahuan tentang koperasi. Selanjutnya terpenting adalah peran dan partisipasi anggota dalam memajukan koperasinya." tandasnya.

Diketahui, inovasi aplikasi Si Informan Berdasi sendiri di launching oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama Kepala DKUKM pada hari koperasi ke-76 Selasa 18 Juli 2023 lalu. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT