Sukabumi Update

Ayep Zaki Terus Konsisten Implementasikan Kedaulatan Pangan

Anggota Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa DPP Partai NasDem Ayep Zaki. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa DPP Partai NasDem Ayep Zaki terus menunjukkan komitmennya demi ketahanan pangan di Indonesia. Kali ini, Ayep yang juga Anggota Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat menggagas sekaligus ingin mengimplementasikan terwujudnya kedaulatan pangan di tanah air.

Hal tersebut berlangsung saat Sidang Tahunan Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI pekan lalu di Jakarta. Dalam kesempatan tersebut Ayep menekankan, MUI merasa terpanggil untuk ikut aktif menyukseskan agar Indonesia berdaulat di bidang pangan.

Dalam keterangannya Ayep menjelaskan langkah-langkah konkret yang dapat dilakukan MUI dalam melaksanakan upaya menghadirkan kedaulatan pangan. Di antaranya melalui proses budi daya pertanian.

"Sehingga nanti pemikiran dan gagasan yang akan diberikan oleh MUI kepada pemerintah tentang kedaulatan pangan bukan hanya pemikiran dan gagasan tapi juga implementasinya," terang Caleg DPR RI dari Partai NasDem dari Dapil Jawa Barat IV (Sukabumi Raya) itu, Selasa (14/11/2023).

Baca Juga: Ayep Zaki Hadiri Sidang Tahunan Ekonomi Umat & Forum Bisnis dan Ekspo Halal UMKM 2023

Dari sidang tahunan tersebut, akan ditindaklanjuti dengan rapat mingguan, dengan pembahasan yang semakin detail dan mendalam.

"Kita akan fokus. Tentu saja yang sangat dibutuhkan oleh bangsa ini adalah padi, jagung, dan kedelai yang memang menjadi fokus utama. Tapi bagaimana ketersediaan bibitnya, benih padi, jagung dan benih kedelai yang berkualitas? Termasuk juga bagaimana pupuk yang berkualitas. Ini semua harus bisa dijawab," pungkas dia. (ADV)

Sumber: Siaran Pers

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT