Sukabumi Update

PT AGM Babakanpari Sukabumi Raih Penghargaan Raksa Prasada dari Pemprov Jabar

PT AGM Babakanpari Sukabumi saat menerima penghargaan Raksa Prasada dari Pemprov Jabar. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - PT Aqua Golden Mississippi (AGM) Babakanpari Sukabumi mendapatkan penghargaan Raksa Prasada dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar), sebagai perusahaan peduli lingkungan di bidang perusahaan pembina Taman Kehati (Keanekaragaman Hayati).

Penghargaan dalam rangka Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) tahun 2023 tersebut diberikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jabar Prima Mayaningtyas yang mewakili Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin di Gedung Sate Bandung, Kamis 7 Desember 2023.

Dodi Rusdiansyah selaku koordinator CSR PT AGM Babakanpari menyampaikan bahwa pada acara HCPSN provinsi Jabar ini hanya 2 perusahaan yang mendapatkan anugerah Raksa Prasada kategori perusahaan peduli lingkungan, yaitu PT AGM Babakanpari dan PT PLTGU Cikarang.

"Dalam hal ini PT AGM Babakanpari telah berkontribusi dalam upaya penyelamatan lingkungan melalui program konservasi Taman Kehati dan Program Halimun Salak Lestari," kata Dodi dalam rilis yang diterima sukabumiupdate.com, Sabtu (9/12/2023).

Baca Juga: Program CSR, PT AGM Babakanpari Bangun Sarana Air Bersih di Cidahu Sukabumi

Menurut Dodi, program tersebut berkontribusi dalam penyelamatan tumbuhan dan satwa serta meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui budidaya lebah madu trigona di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Lebih lanjut Dodi menuturkan, dalam acara ini PT AGM Babakanpari juga turut membuka stand konservasi dengan menampilkan produk Aqua, produk dampingan CSR madu, propolis, sabun madu dan produk UMKM lainnya yang disupport oleh tim CSR TIV Subang dan TIV Depo Bandung. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT