Sukabumi Update

Potensi Tingkatkan Ekonomi, Pemkot Sukabumi Dukung Penuh Pengembangan Ekraf

Pertemuan Komite Ekraf Kota Sukabumi dengan Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan Kepala Bappeda Asep Suhendrawan. (Sumber : Dokpim Pemkot Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Komite Kreatif Kota Sukabumi bertemu dengan Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji untuk membahas program 17 subsektor ekonomi kreatif (Ekraf) di Kota Sukabumi. Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Pertemuan Setda Kota Sukabumi, pada Kamis 28 Desember 2023.

Dalam pertemuan tersebut, Komite Kreatif Kota Sukabumi menyampaikan beberapa program yang telah dan akan dilaksanakan untuk mendukung pengembangan 17 subsektor ekraf di Kota Sukabumi. Program-program tersebut antara lain:

- Pembentukan ekosistem ekonomi kreatif
- Pengembangan talenta dan SDM ekonomi kreatif
- Peningkatan akses ekonomi kreatif
- Efek program ekonomi kreatif

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, menyambut baik program-program yang disampaikan oleh Komite Kreatif Kota Sukabumi. Ia menyatakan bahwa pemerintah Kota Sukabumi akan mendukung penuh pengembangan ekonomi kreatif di Kota Sukabumi.

Baca Juga: Dikelola BAPPEDA, Pemkot Sukabumi Luncurkan Aplikasi Siapdate

"Ekonomi kreatif merupakan salah satu sektor yang memiliki potensi besar untuk meningkatkan perekonomian Kota Sukabumi. Oleh karena itu, kita harus mendukung pengembangan ekonomi kreatif di Kota Sukabumi. Apalagi ekonomi kreatif yang ada kaitannya dengan pertunjukan," kata Kusmana Hartadji yang turut didampingi Kepala Bappeda Kota Sukabumi, Asep Suhendrawan.

Pada kesempatan tersebut, Kusmana Hartadji juga meminta kepada Komite Kreatif Kota Sukabumi untuk berkolaborasi dengan dinas dan lembaga lain dalam pengembangan ekonomi kreatif di Kota Sukabumi.

"Komite Kreatif Kota Sukabumi harus bisa menyusun program dan melakukan kolaborasi dengan dinas terkait, bahkan dengan cafe-cafe dan hotel di Kota Sukabumi dalam pengembangan ekonomi kreatif di Kota Sukabumi. Kita juga harus bisa menggambarkan secara jelas arah pengembangan ekonomi kreatif di Kota Sukabumi," lanjut Kusmana Hartadji.

Perwakilan Komite Kreatif Kota Sukabumi, Wega Gunawan, menyatakan bahwa Komite Kreatif Kota Sukabumi telah menyusun program pengembangan ekonomi kreatif di Kota Sukabumi. Ia berharap berbagai program tersebut dapat diimplementasikan pada tahun 2024. (ADV)

SUMBER: KDP KOTA SUKABUMI

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT