Sukabumi Update

Keren! Komunitas di Pajampangan Sukabumi Ini Luncurkan Sedekah Sampah

SUKABUMIUPDATE.com - Sampah kian hari kian menjadi masalah. Untuk mengatasinya, komunitas anak muda di wilayah pajampangan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat mulai merilis program sedekah sampah. 

Namanya Komunitas Duta Kebaikan, terdiri  dari banyak anak muda dan aktivis karang taruna di sejumlah kecamatan di wilayah Pajampangan Kabupaten Sukabumi. Kenapa sedekah? karena komunitas ini ingin mengubah paradigma masyarakat tentang sampah. 

"Komunitas Duta Kebaikan mengajak masyarakat untuk mengumpulkan sampah dan menyedekahkan sampah yang nantinya hasil penjualan sampah tersebut akan digunakan untuk berbagai kegiatan sosial," jelas Demmy Anom yang menggawangi Komunitas Duta Kebaikan melalui siaran pers yang diterima redaksi sukabumiupdate.com, Rabu (3/2/2021).

"Kami berfikir bagaimana merubah paradigma masyarakat, penilaian masyarakat berbeda tergantung strata sosialnya. Jika sebagian masyarakat menilai sampah sebagai sesuatu yang tidak berguna maka kami menjawab itu dengan program ini," sambung Demmy 

Flayer aksi sedekah sampah komunitas duta kebaikan pajampangan Sukabumi

Selain itu ia juga menjelaskan program sedekah sampah ini juga bertujuan memberi pemahaman pada  masyarakat dari segi religi bahwa sedekah itu bisa dengan bentuk apa saja dan bukan hanya orang yang berkecukupan saja yang dapat bersedekah.

"Hasil dari pengolahan Sedekah Sampah ini akan kami kembalikan ke lingkungan masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial seperti santunan anak yatim, jompo dan pengobatan gratis bagi warga kurang mampu yang belum memiliki BPJS," bebernya Demmy.

BACA JUGA:  Dirikan Bank Sampah, Cara Pemuda Jampang Tengah Sukabumi Lindungi Cipeusing

Komunitas Duta Kebaikan yang terdiri dari anak muda dan karang taruna di wilayah pajampangan ini juga mengajak anak muda lainnya untuk dapat bergabung bersama menyelesaikan permasalahan sampah di wilayah masing - masing.

"Kami sangat terbuka jika ada teman-teman yang ingin ikut terlibat bersama kami, karena permasalahan sampah ini adalah masalah kita bersama dan menyangkut keberlangsungan hidup generasi kita kedepan. Jika tertarik bergabung dengan kami silahkan kontak nomor yang tertera di flayer," pungkasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI