Sukabumi Update

Terinspirasi dari Google, Pemuda Ini Jual Bakso Pentol Mercon di Cibaraja Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Terinspirasi dari internet melalui mesin pencarian Google, pemuda bernama Ardi Randika (28 tahun) coba membuka usaha bakso pentol mercon di Simpang Cibaraja, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Menu yang dipilihnya unik karena menyajikan bakso urat sapi dengan kuah merah yang menggoda.

Tidak hanya bakso, Ardi juga menjajakan menu lain seperti cikuwa (bahan makanan Jepang berupa olahan daging ikan berbentuk seperti tabung), sosis, dan cumi-cumi. Ardi pun hanya mematok harga seribu rupiah untuk per satu menu tersebut.

"Setiap jualan saya membawa bakso dan jenis lainnya sebanyak 1.500 buah dan alhamdulillah suka habis. Kalau dirupiahkan per hari dapat Rp 1,5 juta," kata Ardi kepada sukabumiupdate.com, Sabtu, 22 Mei 2021. "Tetapi kalau di akhir pekan, saya kadang bawa dua ribu buah," tambah dia. Ia mengambil menu tersebut dari orang lain.

photoBakso pentol mercon yang dijual Ardi di Simpang Cibaraja, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. - (Sukabumiupdate.com/Riza)

Ditemui di tempat ia berjualan, tampak satu wajan berukuran besar tidak berhenti memanaskan bakso kuah di gerobak milik Ardi. Ia mengatakan api untuk memanaskan kuah baksonya tersebut jangan dihidupkan terlalu besar.

"Cara membuat kuahnya sama saja sih seperti bumbu masakan lainnya, cuma kita pakai cabai merah yang digiling dan tambahannya ada cabai kantong tetapi tidak digiling, itu untuk yang suka pedas," katanya.

"Saya lihat-lihat dari Google dan ternyata di kota lain banyak yang jualan. Jadi saya mencoba untuk jualan juga. Jualan di sini baru satu bulan dan buka setiap hari dari pukul 13.00-21.00 WIB, kecuali hari Jumat libur."

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI