Sukabumi Update

Jadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK Tahun 2021 Diumumkan Paling Lambat 30 Juni

SUKABUMIUPDATE.com - Jadwal pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil alias CPNS nampaknya segera diumumkan dalam waktu dekat. Hal ini makin jelas usai adanya rencana pengumuman dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Disampaikan Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, jadwal pendaftaran CPNS 2021 akan diumumkan pada pekan depan, paling lambat 30 Juni 2021, bersamaan dengan pengumuman seleksi PPPK 2021.

“Insya Allah rencananya begitu (pekan depan diumumkan rekrutmen CPNS dan PPPK),” ujarnya pada Jumat kemarin, sebagaimana dikutip dari terkini.id (jaringan Suara.com).

Baca Juga :

Hingga kini informasi pendaftaran CPNS 2021 masih menjadi salah satu topik yang paling diburu para calon abdi negara. Bersamaan dengan info pendaftaran seleksi PPPK 2021, baik PPPK Guru maupun PPPK Non Guru.

Terkait pelaksanaan tes CPNS dan PPPK Guru, Bima menyebut, tes akan berlangsung secara terpisah. Seperti tahun sebelumnya, peserta CPNS harus melalui rangkaian tes Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) menggunakan skema Computer Assisted test (CAT).

Sementara itu, proses seleksi PPPK Guru akan melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Paryono mengatakan, terkait tepatnya tanggal seleksi CPNS 2021 akan diumumkan nanti.

Menurut Paryono, pengumuman kapan pendaftaran CPNS 2021 dibuka akan disampaikan pada 29 Juni 2021 mendatang.

“Nanti tanggal 29 Juni siang, kami akan mengadakan konferensi pers,”kata dia pada Kamis (24/6/2021).

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI