Sukabumi Update

Gerakan Goceng, Aksi BEM Nusa Putra Peduli PKL Terdampak PPKM

SUKABUMIUPDATE.com - BEM atau Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Nusa Putra melakukan gerakan aksi peduli PKL (Pedagang Kaki Lima) terdampak PPKM Darurat di Kota Sukabumi. 

Aksi peduli PKL ini dibuat dengan judul Gerakan Goceng, yang bermaksud agar seluruh mahasiswa Universitas Nusa Putra bersepakat untuk menyisihkan sebagian hartanya mulai dari lima ribu rupiah. 

Tak terlewat juga bahwa gerakan goceng ini tidak hanya dikhususkan untuk mahasiswa Universitas Nusa Putra saja, melainkan terbuka untuk umum dan juga bagi seluruh warga Indonesia untuk saling membantu satu sama lain. Karena gerakan goceng ini berwujud donasi yang bisa diberikan melalui rekening meskipun Anda tidak berada di wilayah Sukabumi. 

Ketua BEM Nusa Putra Sukabumi, Alda Dewi Awaliyah mengatakan dalam keterangannya bahwa gerakan ini dibuat atas dasar kemanusiaan. 

Baca Juga :

“Keadaan seperti sekarang ini memang membuat lonceng kemanusiaan di hati para mahasiswa tergerak, termasuk kami mahasiswa dari Nusa Putra. Sehingga kami mencanangkan kegiatan ini untuk membantu saudara kita yang berprofesi sebagai PKL dan terdampak PPKM Darurat,” kata Alda.

Selain itu, Alda juga mengharapkan kegiatan yang ia dan teman-teman BEM lakukan tersebut bisa menjadi inspirasi untuk mahasiswa lain untuk terus menggalakan gerakan kemanuisaan di tengah pandemi ini.

“Karena peran kita sebagai mahasiswa juga diperlukan untuk  turut membantu mereka yang membutuhkan, tugas ini bukan hanya beban aparatur negara saja,” ujar Alda menegaskan. 

Untuk turut membantu PKL yang terdampak PPKM Darurat, BEM Nusa Putra membuka open donasi Gerakan Goceng untuk mahasiswa dan umum. Anda bisa Melakukan donasi melalui link https://kitabisa.com/campaign/gerakangoceng atau bisa juga melalui rekening bank BNI 1146410935 a.n Yussanulfida dan BCA 0381015423 a.n Rahmah Hasanah.

Bilamana terdapat pertanyaan perihal penggalangan dana open donasi ini, secara terbuka dan seluas-luasnya bisa langsung menghubungi kontak 085720947237 (Rian Maulana Yusup) dan 085850368875 (Nurul Setia Rahayu).

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI