Sukabumi Update

PKL di Sukabumi yang Demo PPKM Sendirian Direkrut Jadi Pekerja Kreatif

SUKABUMIUPDATE.com - Rifandi adalah seorang pemuda yang berprofesi sebagai PKL atau pedagang kaki lima asal Cicurug, sempat viral karena aksinya berdemo seorang diri. 

Aksi tersebut dilakukan pada 18 Juli, lalu. Rifandi melakukan protes terhadap kebijakan PPKM karena membuatnya kehilangan mata pencaharian.

Rifandi kini diangkat menjadi content creator di Sahabat Kristiawan Peduli (SKP), saat ini tinggal di Perumahan Sukaraja Indah Regency Blok A No. 1, Kecamatan Sukaraja. Ia tinggal dan bekerja di SKP sejak Minggu, 1 Agustus 2021 lalu. 

Kristiawan, pendiri SKP mengatakan kepada sukabumiupdate.com, Senin, 2 Agustus 2021, bahwa bantuan yang diterima Rifandi belum bisa memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya. 

Baca Juga :

"Waktu itu kan sempat viral, lalu setelah saya cari tahu lagi ternyata bantuan yang ia terima belum membantu perekonomiannya, hanya bersifat sementara," ucapnya.

Alasan itulah yang membuat SKP menawari Rifandi menjadi content creator. Tak hanya itu, ternyata memang Rifandi memiliki bakat dalam bidang tersebut.

photoAksi Rifandi protes PPKM Darurat kini viral. Pemuda warga Mekarsari melakukan aksi seorang diri di pinggir jalan Nasional tepatnya di depan Pasar Cicurug Sukabumi Jawa Barat - (Dok. Rifandi)</span

"Ya, saya lihat memang dia ini punya kemampuan dan bakat jadi content creator," kata Kristiawan.

Diketahui, Rifandi memang memiliki kemampuan dalam bidang videografer dan fotografer yang ia pelajari secara otodidak.

Rifandi merasa senang dengan adanya pekerjaan baru ini. Ia menuturkan, menjadi content creator adalah pekerjaan yang sesuai dengan kemampuannya.

"Alhamdulillah bisa bergabung di sini. Ini udah saya banget, passion saya tuh di sini, yang benar-benar sesuai kemampuan saya," jelasnya.

Ia menuturkan, keputusannya ini mendapat dukungan dari ibundanya. "Jadi orang tua juga dukung, gabung aja. Berharap, bisa lebih baik kedepannya," tutup Rifandi.

(KKL/ NISA)

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI