Sukabumi Update

Ada Lowongan Kerja di Pertamina untuk S1 dan S2, Dibuka Hingga 9 Agustus 2021

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan minyak dan gas bumi nasional PT Pertamina (Persero) membuka 102 lowongan kerja untuk lulusan S1 dan S2 berpengalaman. Waktu pendaftaran lowongan kerja ini dibuka sejak Kamis, 5 Agustus 2021 hingga Senin pekan depan, 9 Agustus 2021.

"Siap bergabung bersama kami memperjuangkan kemerdekaan di bidang energi? Ayo para pejuang muda yang sudah siap segera menuju recruitment.pertamina.com.," seperti dikutip dari unggahan Instagram @pertamina, Kamis, 5 Agustus 2021.

Salah satunya yaitu di PT Pertamina International Shipping yang membuka 10 jenis lowongan pekerjaan dengan status pekerja tetap. Daftarnya yaitu:

1. Jr Officer Finance & Business Support

2. Officer Governance & Support

3. Sr Officer ICT Solution Support

4. Legal Counsel I Contract

5. Ast Man Financing & Investment

6. Sr Analyst Emergency Response & Crisis Management

7. Sr Supervisor I LPSQ / DPA

8. Officer Claim I Non Performance

9. Inspector I Performance

10. Analyst I Strategic Planning

Masing-masing pekerjaan memiliki syarat batas umur masing-masing. Contohnya untuk lowongan Jr Officer Finance & Business Support, syaratnya berusia maksimal 30 tahun (belum berusia 31 tahun pada 31 Desember 2021).

Selain itu, lowongan ini adalah membutuhkan pelamar yang sudah memiliki pengalaman kerja 3 tahun dalam bidang akuntansi keuangan dan /atau financing. Sementara, syarat jurusannya yaitu akuntansi dan manajemen.

Tapi, syarat umum yang harus ada di semua jenis pekerja ini yaitu memiliki kemampuan bahasa Inggris lisan dan tulisan dengan dibuktikan sertifikat English test (bukan prediction test) dari lembaga terpercaya (TOEFL minimal 450 atau IELTS 6.5 atau TOEIC 550 yang diperoleh sejak bulan Juli 2019 dan setelahnya)

Lalu, ada juga di PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia yang membuka 15 lowongan pekerjaan. Tapi di perusahaan ini, semua jenis pekerjaan yang ditawarkan berstatus karyawan kontrak.

Sementara, lowongan terbanyak yaitu di PT Kilang Pertamina Balikpapan dengan jumlah 77 jenis lowongan pekerjaan. Semua lowongan di Kilang Pertamina Balikpapan berstatus karyawan kontrak.

Selain itu, 102 lowongan kerja ini merupakan jenis program experienced hire atau yang sudah berpengalaman dan bukan untuk fresh graduate. Informasi lengkap mengenai 102 lowongan ini bisa diakses di situs berikut: https://recruitment.pertamina.com/job

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI