Sukabumi Update

Ayep Zaki Berbagi Kisah Sukses Nelayan Jadi Pengusaha Logam di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum FKDB, Ayep Zaki, mengunjungi bengkel usaha logam milik Dudi Mulyadi yang berlokasi di Gang Swadaya RT 27/06, Cibolang Girang, Cibatu, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Dudi sebelumnya adalah nelayan yang saat ini sukses menjalankan usaha logam.

Dibalik kesuksesan Dudi, ada tangan dingin Ayep Zaki, Ketum Forum Komunikasi Doa Bangsa atau FKDB. Ayep membimbing pengusaha Dudi untuk terus belajar menggali pengetahuan tentang logam, termasuk kiat menjalankan usaha hingga dapat memenuhi kebutuhan untuk keluarganya dan 4 orang karyawannya.

Baca Juga :

Dalam kunjungan itu, Dudi menyampaikan rasa syukur dipertemukan dengan Ayep Zaki. "Alhamdulillah, saya berterima kasih yang sebesar besarnya kepada Pak Zaki karena saya bisa seperti sekarang ini. Bisa menjalankan usaha dan menghidupi keluarga. Jika tidak bertemu dengan Pak Zaki mungkin tidak seperti ini," ucap Dudi.

Dalam kesempatan ini Ayep Zaki menyampaikan bahwa ia hanya membagi pengalaman merintis usaha di bidang logam kepada Dudi. Membangun kembali masa keemasan usaha logam di Sukabumi menjadi salah satu keinginan Ayep Zaki.

photoAyep Zaki bersama keluarga Dudi yang sukses merintis usaha logam di Cibatu Sukabumi - (istimewa)</span

Ada kurang lebih 900 pengrajin logam di Sukabumi. Sektor ini sudah dirintis sejak jaman Belanda.

"Saya akan membangun komunitas kelompok usaha logam, dengan harapan perkumpulan ini dapat menjembatani berbagai permasalahan yang ada. Semoga kelompok usaha logam dapat membangun ekosistem usaha lebih maju lagi" tutur Ayep Zaki.

"Kita fokuskan bagaimana usaha ini tumbuh, sehat dan besar. Logam sendiri saat ini menopang industri manufaktur nasional. Mari kita bergerak secara positif, kita akan menanam kebaikan melalui pembangunan ekosistem usaha logam" tutupnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI