Sukabumi Update

Siwajar dan Tahara, Produk Tabungan Terlaris di BPR Sukabumi Cabang Sagaranten

SUKABUMIUPDATE.com - Bank Perkreditan Rakyat atau BPR Sukabumi memiliki berbagai produk tabungan, salah satunya Simpanan Wajib Belajar (Siwajar). 

Sesuai namanya, Siwajar adalah simpanan dengan tujuan untuk mempersiapkan biaya pendidikan. Tabungan ini secara rutin setiap bulan harus disetor dan dicairkan berikut bunganya sesuai jangka waktu paket yang dipilih.

Baca Juga :

Produk tabungan ini yang pilih Alia, seorang nasabah di BPR Cabang Sagaranten. Siswi MTsN 1 Sukabumi kelas 9 ini menyisihkan uang jajannya untuk ditabung. Untuk tabungan ini, dia setor Rp 80 ribu setiap bulan dengan waktu 12 bulan.

Uang yang ditabung nantinya bisa digunakan untuk melanjutkan sekolah ke tingkat SLTA. "Baru 2 bulan menjadi nasabah Siwajar. Nanti pas keluar MTsN, bisa melanjutkan ke tingkat SLTA," pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Pemasaran BPR Sukabumi Cabang Sagaranten, Jujun Junaedi mengapresiasi kesadaran pelajar untuk menabung. "Alhamdulilah, para pelajar di wilayah kerja BPR Sagaranten sudah mulai gemar menabung dan menjadi nasabah produk Siwajar," jelasnya.

Menurut dia, disamping Siwajar, Tahara juga menjadi produk tabungan yang paling digemari masyarakat. 

"Memang Tahara ini masih menjadi favorit nasabah di samping program lain seperti tabungan pajak, Siwajar, dan lainnya. Nasabah biasanya menyetor Tahara setiap bulan sesuai paket yang dipilih mereka. Begitu juga dengan Siwajar, tergantung paket yang dipilih," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI