Sukabumi Update

SCH: 8 Film Pendek Karya Siswa SMK di Kota Sukabumi Tayang di Bioskop

SUKABUMIUPDATE.com - SMK Pasim Plus bekerja sama dengan Sukabumi Creative Hub atau SCH dan bioskop Moviplex menggelar penayangan 8 film pendek karya siswa SMK Pasim Plus, Rabu (30/3/2022). Pada kesempatan ini, diserahkan pula penghargaan Wali Kota kepada 13 orang sineas Kota Sukabumi.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho, yang hadir pada kesempatan tersebut, berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi generasi muda untuk menciptakan karya baru yang diakui oleh masyarakat lokal, khususnya warga Kota Sukabumi.

photoIlustrasi. - (Unsplash)

Baca Juga :

Sedangkan Ketua SCH, Rendy Irlian Kamase, mengungkapkan penayangan yang rutin diadakan setiap tahun, kali ini dilaksanakan cukup spesial karena 8 film pendek tersebut bisa ditayangkan di bioskop. Ditambahkannya, selain memperingati Hari Jadi Kota Sukabumi, penayangan ini dilakukan dalam rangka Hari Film Nasional dan diharapkan dapat membantu mewujudkan Kota Sukabumi sebagai Kota Sinema.

Kepala SMK Pasim Plus, Devi Kunaepi, mengharapkan kedepannya penayangan karya sineas lokal seperti ini dapat terus dipertahankan, sehingga bisa memacu kreativitas para sineas muda. Adapun film pendek yang ditayangkan di Moviplex di antaranya film berjudul “Uniko”, “The Sunshine”, “Ada Subscriber Dibalik Layar” dan “Rindu Membiru”.

SUMBER: WEBSITE PEMKOT SUKABUMI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI