Sukabumi Update

5 Inspirasi Bisnis Menjelang Lebaran, Menjanjikan dengan Modal Kecil

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang lebaran, kebutuhan masyarakat pun semakin banyak. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut Anda bisa mulai bisnis sampingan, siapa tahu jika Anda tekun bisa menghasilkan cuan yang melimpah.

Inspirasi bisnis ini juga praktis dengan modal murah lho, bahkan bisa dikerjakan di rumah saja di sela-sela kesibukan utama.

photoBisnis Kue Kering Menjelang Lebaran - (Freepik)</span

Nah melansir sdari sudara.com, inilah lima inspirasi bisnis menjelang lebaran menjanjikan dengan modal kecil.

Baca Juga :

1. Berjualan Kue Kering

Kue kering khas lebaran adalah makanan yang hampir selalu ada di setiap rumah. Itu artinya bikin kue kering adalah ide bisnis sampingan Lebaran yang menggiurkan.

Satu toples kue kering bisa dijual dengan kisaran harga Rp 50.000. Jika Anda bisa menjual puluhan atau mungkin ratusan toples, bayangkan keuntungannya. 

Untuk membuat bisnismu memiliki nilai lebih, tawarkan aneka jenis kue kering dengan kualitas premium. Konsumen tidak akan ragu membeli karena mereka mengincar rasa yang enak dan layak disuguhkan kepada tamu di hari raya. 

Beberapa kue yang jamak dijual adalah nastar, kastengel, lidah kucing, chocochip, dan putri salju. 

2. Berjualan Bumbu Opor

Satu menu makanan yang tidak akan terlewatkan di hari lebaran adalah opor ayam. Namun, karena kesibukan kerja, orang biasanya tak bisa lama-lama berkutat di dapur.

Kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk jualan bumbu opor. Membeli bumbu yang tinggal dimasukkan ke dalam masakan ayam biasanya lebih dipilih pelanggan. 

Selain masih bisa merasakan sensasi memasak, menakar bumbu sendiri bisa membuat masakan lebih sesuai selera. Selain jualan bumbu, kamu juga bisa membuka pesanan opor siap makan. 

3. Jastip Rebutan Busana Muslim di Olshop

Ide bisnis ini cukup unik tapi juga menjanjikan. Jelang lebaran, brand-brand busana muslim biasanya bakal mengeluarkan koleksi terbaru khusus hari raya dengan jumlah terbatas.

Prapesan atau pre order biasanya akan dilakukan melalui situs belanja online dengan jadwal hari dan jam tertentu. 

Jam-jam itu biasanya berbarengan dengan jam kerja sehingga tidak semua orang punya kesempatan ikut rebutan baju idaman. 

Jasamu bersiaga di situs-situs online untuk perkara ini bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah. 

4. Jualan Hampers

Hampers lebaran adalah produk yang paling dicari selanjutnya. Orang juga cenderung akan pilih-pilih karena ingin memberikan kado terbaik untuk teman atau kolega di hari raya. 

Banyak juga barang yang bisa dijadikan hampers, mulai dari alat ibadah, kue kering, atau barang-barang unik. 

5. Jualan Amplop Lebaran

Tradisi memberikan uang lebaran untuk keponakan atau anggota keluarga yang lebih muda sering dijumpai di Indonesia. Uang itu sering ditaruh di amplop yang lucu-lucu.

Bisnis amplop ini bisa menjadi salah satu usaha sampingan. Apalagi jika kamu memiliki kemampuan desain. 

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI