Sukabumi Update

Mau Usaha? Kota Sukabumi Cari 700 Orang, Cek Manfaat dan Cara Daftar Kece 2022

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi kembali menggulirkan program Kece (Kelurahan Entrepreneurship Centre) untuk tahun 2022. Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag), akan mencari 700 orang pelaku usaha kecil atau yang baru mau memulai usaha untuk mendapatkan beragam manfaat dari program ini.

Mengutip rilis portal resmi pemda, Kota Sukabumi membuka kembali pendaftaran Sukabumi Kece bagi masyarakat. Hal ini ditegaskan pejabat fungsional Diskumindag, Eros Rosmiati, Rabu, 20 April 2022 lalu.

Baca Juga :

Eros menjelaskan kuota peserta untuk tahun ini sebanyak 700 orang. Adapun syarat peserta cukup mudah yakni warga Kota Sukabumi yang sudah atau belum memiliki usaha dan berusia 16 – 30 tahun. 

"Pendaftaran ini tidak dipungut biaya," tegas Eros Rosmiati.

photopejabat fungsional Diskumindag Kota Sukabumi, Eros Rosmiati dan tim jelaskan Program Kece 2022 - (dok portal Pemkot Sukabumi)</span

Para peserta yang lulus seleksi, akan diberikan berbagai manfaat lanjutnya. Bergabung dengan Sukabumi Kece, akan mendapatkan pelatihan wirausaha, pendampingan usaha, bantuan perizinan, serta akses jejaring pemasaran.

Bagi yang hendak mengikuti program ini, dapat mendaftarkan diri secara online, melalui tautan https://bit.ly/3GCKxhF , pendaftaran akan dibuka hingga bulan Mei 2022. "Kami (Diskumindag) sudah mensosialisasikan program ini, ke berbagai sekolah dan perguruan tinggi," ungkap Eros.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI