Sukabumi Update

ZoneBox, NFT Marketplace Buatan Orang Bandung Wadah untuk Jual Beli Karya Tulis

SUKABUMIUPDATE.com - Penggunaan Non Fungible Token atau NFT Marketplace di pasar global yang semakin berkembang dalam beberapa tahun terakhir, membuat warga Indonesia juga ikut terjun dalam bisnis ini.

Tapi disayangkan sampai saat ini NFT Marketplace masih belum mampu menghadirkan wadah bagi para penulis untuk menghasilkan cuan dari bentuk karya tulisnya.

Melihat fenomena potensi bisnis ini, Rizki Wahyudi salah satu pengusaha lokal asal Bandung yang juga direktur utama PT Digital Meta Zone, berencana meluncurkan platform digital bernama ZoneBox Marketplace.

photoIlustrasi NFT - (Freepik)</span

Melansir dari suara.com, Platform itu akan diluncurkan awal Mei 2022, guna mengakomodasi kreativitas para penulis memperoleh pundi-pundi uang dari hasil tulisannya.

Rizki menjelaskan, dalam ZoneBox Marketplace ini nantinya, para penulis dan masyarakat dapat memperjualbelikan file dokumen legal seperti karya tulis ilmiah, naskah film/teater, puisi, sertifikat, ataupun surat.

Selain itu, platformnya bisa menjadi lapak penjualan file audio visual seperti foto, video, atau musik.

Dia memastikan, karya para penulis maupun pencipta karya tidak akan dibajak karena kerahasiaannya bakal terjaga.

Sebelumnya, pada pertengahan bulan Maret 2022, PT Digital Meta Zone sukses meluncurkan cryptocurrency yang terafiliasi dengan Binance Smart Chain(BSC),  bernama ZoneBox Token atau ZBT yang mampu memperoleh 7,5 kali oversubscribe saat melakukan private sale.

"Alhamdulillah penjualan private sale ZBT oversubscribe 7.5 kali melebihi dari target. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para pembeli di private sale ini," kata Rizki dalam keterangan persnya, Kamis, 21 April 2022.

Ke depannya, lanjut dia, ZoneBox akan sepenuhnya membangun ekosistem blockchain, smart contract dan cryptocurrency yang lebih baik di Indonesia dan mancanegara.

Rizki menambahkan, guna mempercepat proyek ini, ZoneBox terus melakukan koordinasi dengan BAPPEBTI mengenai seluruh aspek legal serta regulasi perdagangan aset kripto, aset digital, digital currency, serta transaksi digital lain yang terhubung dengan ekosistem ZoneBox. 

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI