Sukabumi Update

84 Tahun Kerja di Perusahaan yang Sama, Inilah Karyawan Paling Loyal di Dunia

SUKABUMIUPDATE.com - Pria asal Brasil berhasil meraih rekor dunia sebagai karyawan paling loyal di dunia. Ia tercatat sudah bekerja di perusahaan yang sama sejak tahun 1938, alias selama 84 tahun.

Melansir Oddity Central dari suara.com, pria bernama Walter Orthmann tersebut bekerja di Industrias Renaux S.A, sebuah perusahaan tekstil di Brusque. Walter mulai bekerja sejak 17 Januari 1938, saat ia masih berusia 15 tahun.

Di awal bekerja, Walter Orthmann ditempatkan sebagai asisten di departemen pengiriman barang. Meski begitu, Walter mendapat promosi seiring berjalannya waktu.

Walter lantas dipromosikan sebagai asisten administrasi hingga menjadi sales manager. Total, ia sudah bekerja di Industrias Renaux S.A. selama 84 tahun.

Tidak hanya itu, Walter juga sudah berkeliling dunia untuk melakukan penjualan, mendapat gaji dengan sembilan mata uang berbeda, dan sudah pernah naik hampir semua pesawat komersial di Brasil.

Saat ditanya, Walter sendiri mengungkap bahwa dirinya memang selalu bersemangat untuk bekerja. "Kau harus suka bekerja. Aku mulai bekerja dengan keinginan tersebut dan semangat bertarung," ungkap Walter.

"Kau tidak bisa melakukan sembarang pekerjaan hanya untuk mengatakan kau bekerja. Itu tidak akan berhasil. Kau tidak akan bisa bertahan," tambahnya.

Nama Walter Orthmann sendiri tercatat di Guinness Book of Records pada Februari 2022 silam sebagai karyawan dengan masa kerja terlama di sebuah perusahaan. 19 April lalu, Walter resmi berulang tahun ke-100, dan hingga kini ia sama sekali tidak punya rencana untuk pensiun dari perusahaan.

Saat awal bekerja dulu, Walter mengungkap bahwa ia bekerja tanpa komputer dan ponsel. Selain itu, setiap pesan harus ditulis dengan mesin ketik dan dikirimkan lewat pos.

Tak hanya itu, kantor Walter saat itu tidak memiliki pencahayaan yang cukup, dan memiliki jalanan yang akan berubah berlumpur saat hari hujan.

Meski begitu, pekerjaan Walter kini lebih mudah dilakukan karena dirinya punya ponsel dan koneksi internet. Walter juga tidak perlu bepergian sesering dulu.

"Jangan mudah marah, lakukan semuanya sambil tertawa. Lakukan apa yang kau sukai. Aku suka bekerja di perusahaan ini. Jangan sampai punya musuh. Berani minta maaf. Hidup dengan tenang. Hidup hanyalah sebuah perjalanan di Bumi, nikmati dan lakukan apa yang ingin kau lakukan," tambah Walter Orthmann soal rahasianya bekerja 84 tahun di perusahaan yang sama.

SUMBER: Oddity Central/SUARA.COM

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI