Sukabumi Update

Cara Membuat Promo di Shopee Seller Agar Dagangan Laris Manis

SUKABUMIUPDATE.com - Membuat sebuah strategi promosi adalah salah satu cara agar produk yang Anda jual di toko online laris terjual. Anda dapat membuat promo tersebut di Shopee Seller.

photoLogo Shopee - (Website Shopee)</span

Seperti dikutip oleh suara.com dari akun resmi Shopee, Shopee Seller atau promo toko merupakan bentuk promosi dasar yang dapat diakses melalui Seller Centre dan aplikasi Shopee untuk meningkatkan pembelian dengan menawarkan potongan harga.

Dalam pencarian produk, tag Promo Toko berwarna kuning pada foto produk menandakan bahwa toko Anda menawarkan harga yang lebih menarik daripada Penjual lainnya dengan produk serupa sehingga dapat meningkatkan peluang pembelian.

Untuk membuat Promo Toko melalui Seller Centre, Anda dapat mengakses halaman Promosi Saya, lalu klik Promo Toko dan ikuti langkah-langkah yang tertera.  

Selain itu, promo juga dapat dibuat melalui Shopee dengan langkah-langkah sebagai berikut. 

Baca Juga :

1. Mengisi informasi dasar promo toko 

Hal-hal berikut perlu diperhatikan dalam mengisi informasi dasar promo toko. 

  • Nama Promo Toko: Membantu Anda mengetahui tujuan pemasaran dari promo tersebut dengan maks. 150 karakter. Nama Promo Toko hanya dapat dilihat oleh Penjual dan tidak akan ditampilkan kepada Pembeli.
  • Periode Promo Toko: Menentukan periode berlangsungnya Promo Toko yang Anda lakukan. Anda dapat dengan bebas mengatur Periode Promo Toko sampai dengan maksimal 180 hari. 

2. Tambahkan produk promo toko 

Untuk menambahkan produk pada Promo Toko, Anda dapat meng-klik Tambahkan Produk. Gunakan fitur Mass Update pada halaman Produk Saya di halaman Seller Centre jika Anda ingin menambahkan banyak produk sekaligus (secara massal) pada Promo Toko. 

Untuk menambahkan produk dengan fitur Mass Update. Anda juga bisa mengakses daftar Kode Produk melalui halaman Promo Toko dengan klik +Buat > klik +Tambah Produk > pilih tab Tambah Produk Massal > klik Download di sebelah teks Temukan Kode Produk di sini. 

Tetapi, Anda akan kehilangan semua rincian Promo Toko yang telah diisi karena Anda akan diarahkan ke halaman Mass Update.

Selanjutnya, download template dari halaman Promo Toko untuk meng-upload produk secara massal.

3. Atur Stok Promosi

Stok Promosi memungkinkan Anda untuk menetapkan batas stok promosi pada Promo Toko. Fitur Stok Promosi ini dapat digunakan oleh semua Penjual Shopee, namun hanya dapat diakses melalui Seller Centre. 

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM | NADIA LUTFIANA MAWARNI

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI