Sukabumi Update

Cara Aktifkan Shopee Barokah, Agar Terhindar dari Godaan PayLater

SUKABUMIUPDATE.com - Shopee PayLater menjadi salah satu godaan terbesar untuk pengguna e-commerce tersebut. Pasalnya, fitur itu menawarkan pembelian barang sekarang dan Anda dapat membayarnya nanti dengan pilihan waktu yang Anda inginkan. 

Karena penawaran dari PayLater tidak jarang orang-orang keteteran dengan keuangan mereka di bulan-bulan selanjutnya. 

photoIlustrasi Berbelanja di Shopee - (Istimewa)</span

Nah, Salah satu solusi agar Anda terhindar dari PayLater adalah dengan menggunakan fitur Shopee Barokah. 

Shopee Barokah ini sebenarnya diluncurkan pada akhir 2019 lalu. Shopee memunculkan fitur ini setelah menyadari besarnya pasar syariah di e-commerce.

Melansir dari suara.com, pada fitur Shopee Barokah ini, pengguna Shopee bisa dengan mudah mencari berbagai kebutuhan pakaian muslim, produk kecantikan bersertifikat halal, makanan halal dan buku-buku tentang Islam. 

Ada pula fitur zakat yang bekerja sama dengan beberapa lembaga terpercaya di Indonesia, seperti Baznas, Dompet Dhuafa hingga Rumah Zakat.

Ketika kini sedang terjadi pro kontra tentang ajakan untuk menghindari sistem PayLater, Shopee Barokah bisa menjadi solusi. Terutama bagi yang tidak setuju dengan penggunaan sistem PayLater.

Pada fitur ini tidak tersedia adanya pembayaran menggunakan metode kartu kredit atau pun cicilan. Transaksi hanya menyediakan ShopeePay hingga transfer bank atau dengan kata lain "lunas".

Lalu, bagaimana cara mengaktifkan fitur Shopee Barokah? Berikut ini cara-caranya yang bisa dijalankan dengan mudah.

Baca Juga :

1. Letak

Fitur Shopee Barokah tersedia di antara kolom yang berada di bawah saldo ShopeePay. Fitur ini memiliki logo berwarna hijau dengan gambar bulan dan bintang. 

Ketika sudah masuk fitur Shopee Barokah, maka akan tersedia produk-produk muslim yang keren. Diskon yang disediakan para penjualnya pun sangat menarik. 

2. Pembayaran Barokah

Selain melihat produk-produk yang ada di Shopee Barokah, cari banner dengan tulisan "aktifkan fitur pembayaran barokah". Lalu pencet banner dengan tulisan aktifkan sekarang.

3. Muncul Penjelasan Pembayaran Barokah

Setelah meng-klik banner tersebut, akan muncul icon untuk mengaktifkan metode tersebut. Disitu tersedia penjelasan bahwa ketika metode ini dijalankan, maka sistem kartu kredit , cicilan, SPayLater, Kredivo dan Akulaku akan dihilangkan saat checkout.

4. Klik Tombol Pojok Kanan

Ketika sudah setuju dengan metode tersebut, maka pengakses tinggal mengklik tombol tersebut. Ketika sudah aktif, maka sistem pembayaran Shopee Barokah sudah aktif.

Demikian penjelasan mengenai tata cara mengaktifkan Shopee Barokah. Fitur ini bisa menjadi solusi agar fokus mencari berbagai produk tentang muslim, tanpa tergoda produk-produk lain.

Baca Juga :

SOURCE : SUARA.COM | LUKMAN HAKIM

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI