Sukabumi Update

Usai 2 Bayi Meninggal Akibat Infeksi, Amerika Serikat Krisis Susu Formula

SUKABUMIUPDATE.com - Amerika Serikat dikabarkan tengah mengalami krisi susu formula. Hal tersebut diperparah setelah CEO Abbott Laboratories yaitu Robert Ford menarik susu formula produksinya karena empat bayi terkena infeksi dan dua diantaranya meninggal dunia.

photoIlustrasi Bayi Minum Susu Formula - (Freepik)</span

"Beberapa bulan terakhir telah membuat kami tertekan seperti halnya Anda, jadi saya ingin mengatakan: Kami minta maaf kepada setiap keluarga yang telah kami kecewakan karena penarikan sukarela kami memperburuk kekurangan susu formula bayi di negara kami." tulis Ford dalam keterangan resmi perusahaan.

Baca Juga :

"Kami tidak akan mengambil risiko dalam hal kesehatan anak-anak," sambung dia.

Dikutip oleh suara.com dari NBC News, pada April silam, salah seorang petugas kesehatan mengatakan, mereka menemukan jenis bakteri yang berbeda dari temuan di pabrik Abbott.

"Namun, penyelidikan FDA (Food and Drug Administration) memang menemukan bakteri di pabrik kami yang tidak akan kami toleransi. Saya memiliki ekspektasi tinggi terhadap perusahaan ini, dan kami gagal memenuhinya," tulis Ford.

Ia juga meyakinkan masyarakat untuk mengambil keputusan besar dari perusahaan sehingga mereka tidak perlu khawatir untuk kembali membeli produk Abbott.

Ia menambahkan, Abbott saat ini sudah memindahkan jalur produksi untuk produk dewasa ke pabrik yang berada di Ohio guna memprioritaskan produksi susu formula.

"Kami telah mengirimkan jutaan kaleng susu formula bubuk yang paling banyak digunakan dari fasilitas yang disetujui FDA di Irlandia ke Amerika Serikat sejak penarikan," kata dia.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM 

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI