Sukabumi Update

Jenazah Eril Putra Sulung Ridwan Kamil Ditemukan di Bendungan Engehalde Swiss

SUKABUMIUPDATE.com - Jenazah putra sulung Ridwan Kamil yang sempat hilang terbawa arus Sungai Aare Bern, Swiss, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, akhirnya ditemukan pada Rabu 8 Juni 2022 pagi waktu setempat.

Informasi ini didapatkan setelah Polisi Bern dalam situs resminya police.be,ch, menyampaikan bahwa mereka menemukan jasad seorang pria yang diduga kuat adalah Eril. Tubuhnya ditemukan di bendungan Engehalde.

"Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022," tulis kantor polisi Bern, dilansir Tempo.co pada Kamis (9/6/2022).

photoBendungan Engehalde Sungai Aare Swiss lokasi penemuan jenazah Eril. - (20Minuten)</span

Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa korban tewas adalah WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terbang ke Swiss dan mengambil cuti selama 11 hari mulai Kamis sampai Minggu pekan depan, 9-19 Juni 2022. "(Alasannya) untuk tujuan kepentingan keluarga, dalam hal ini kedukaan anggota keluarga," kata Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Benni Irawan.

SUMBER: POLICE.BE.CH | TEMPO.CO | DANIEL AHMAD

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI