Sukabumi Update

Gedung Ambruk, 9 Orang Meninggal Dunia Bayi 5 Bulan Selamat

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah gedung di Yordania dikabarkan ambur pada Selasa, 13 September 2022, akibat peristiwa tersebut otoritas setempat mengkonfirmasi jika sedikitnya ada 9 orang meninggal dunia.

Melansir dari Suara.com, tim penyelamat yang mencari korban selamat dalam reruntuhan bangunan yang ambruk di Amman, Yordania, telah menemukan 9 korban tewas pada hari kedua pencarian, kata pihak berwenang, Rabu, 14 September 2022.

photo Sebuah gedung di Yordania dikabarkan ambur pada Selasa, 13 September 2022 - (via: reuters/Jehad Shelbak)</span

Sedikitnya 25 orang dilaporkan sedang berada di dalam bangunan permukiman di distrik Weibdeh tersebut ketika gedung yang sudah usang itu ambruk.

Baca Juga :

Para petugas pertahanan sipil bekerja sepanjang malam untuk menyingkirkan pecahan atap beton dan mengangkat puing dalam proses pencarian para korban.

Sejauh ini, petugas telah mengevakuasi 12 korban selamat, sebagian diantaranya terluka parah, menurut sumber rumah sakit.

Sebelumnya, pemerintah mengatakan mereka meyakini sedikitnya 10 orang masih berada di dalam reruntuhan dan beberapa mungkin masih hidup.

Kepala Pertahanan Sipil Hatem Jaber mengatakan bahwa operasi pencarian dan penyelamatan akan terus dilakukan sampai tidak ada lagi harapan untuk menemukan korban selamat lain.

Dia menambahkan bahwa upaya penyelamatan melibatkan lebih dari 250 petugas, pesawat nirawak, dan anjing polisi.

Korban selamat terakhir yang dievakuasi dari reruntuhan adalah seorang bayi berusia lima bulan yang disebut dalam kondisi stabil.

Perdana Menteri Bisher al Khasawneh memerintahkan penyelidikan dilakukan sedangkan para pejabat menyalahkan kondisi gedung yang rusak.

Kejaksaan telah membuka kasus pidana terhadap seorang kontraktor, yang melakukan pengeboran di gedung itu selama beberapa hari sebelum insiden terjadi, dan salah seorang pemilik gedung, menurut sumber peradilan, Rabu, 14 September 2022.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM | ANTARA

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI