Sukabumi Update

Pom Bensin Meledak, 10 Orang Tewas 8 Dilarikan ke Rumah Sakit

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah pom bensin meledak di daerah Donegal, Irlandia, dilaporkan 10 orang tewas dalam kejadian tragis tersebut. 

Melansir dari Reuters, Polisi mengatakan tidak ada lagi korban yang diperkirakan dari ledakan yang terjadi setelah pukul 3 sore waktu setempat pada hari Jumat di pom bensin Apple Green di pinggiran desa Creeslough.

photopom bensin Apple Green di pinggiran desa Creeslough - (via: express.uk)</span

Korban tewas, yang semuanya berasal dari daerah setempat, juga termasuk empat pria dan tiga wanita. Delapan orang masih dalam perawatan di rumah sakit, termasuk satu orang dengan luka serius yang kemudian diterbangkan ke Dublin.

Baca Juga :

"Kami harus tetap berpikiran terbuka sebagai polisi dalam cara kami menyelidiki ini, tetapi informasi kami saat ini mengarah pada kecelakaan tragis," kata Inspektur David Kelly dalam konferensi pers.

Foto-foto dari tempat kejadian menunjukkan blok apartemen dua lantai di atas toko pom bensin dengan dinding pecah dan atap sebagian runtuh, serta puing-puing berserakan.

Perdana Menteri Irlandia, Michael Martin mengatakan insiden itu adalah tragedi yang tak terlupakan bagi warga setempat yang hanya memiliki beberapa ratus penduduk itu.

"Orang-orang di seluruh pulau ini akan mati rasa oleh rasa terkejut dan kehancuran yang sama seperti orang-orang Creeslough atas hilangnya nyawa yang tragis ini," kata Martin dalam sebuah pernyataan Jumat malam.

"Saya ingin mengungkapkan simpati terdalam saya kepada keluarga mereka, teman-teman, dan kepada seluruh warga Creeslough, pada hari-hari tergelap ini untuk Donegal dan seluruh negara."

Menteri Luar Negeri Inggris, James Cleverly juga menyampaikan simpatinya kepada keluarga korban.

Anggota parlemen Sinn Fein lokal Pearse Doherty mengatakan di tempat kejadian pada hari Jumat bahwa ledakan besar terdengar dari jarak bermil-mil. 

Sebagai satu-satunya supermarket di desa, dan rumah bagi kantor pos serta penata rambut, dia mengatakan ppom bensi tersebut sangat sibuk pada akhir hari sekolah.

Baca Juga :

REUTERS

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI