Sukabumi Update

Pria Terkotor di Dunia Meninggal Setelah Mandi Pertama Kali Sejak 60 Tahun Terakhir

SUKABUMIUPDATE.com - Pria terkotor di dunia meninggal di usia 94 tahun, setelah beberapa bulan ia mandi untuk pertama kalinya sejak 60 tahun terakhir.

Pria yang dipanggil Amou Haji itu meninggal pada Minggu, 23 Oktober 2022 di Dezhgah, sebuah desa di provinsi selatan Iran.

Melansir dari Tempo.co, menurut bupati, Haji menganggap jika dia mandi makan akan sakit. Dia juga selama beberapa puluh tahun tak mau makan makanan segar. 

Haji, pria terkotor di dunia ini dikenal karena sikapnya yang menolak mandi. Beberapa tahun yang lalu, ketika sekelompok penduduk desa membawanya ke sungai terdekat untuk memandikannya, dia melemparkan dirinya keluar dari mobil dan melarikan diri.

Penduduk setempat di daerah itu semua memperlakukan dia dengan hormat, menurut laporan kantor berita pemerintah Iran, IRNA. Ketakutannya sakit adalah alasan dia menghindari air.

Haji dulu tinggal di gubuk bata terbuka. Saat muda, dia mengalami kemunduran emosional yang membuatnya tegas untuk tidak mandi dengan air atau sabun.

Pria Terkotor di Dunia | Foto: AFP
Pria Terkotor di Dunia | Foto: AFP
Sebuah laporan yang diterbitkan di Tehran Times juga mengklaim bahwa Haji akan memakan bangkai, menghisap pipa yang berisi kotoran hewan, dan percaya bahwa kebersihan akan membuatnya sakit. 

Beberapa gambar di media sosial juga menunjukkan pria terkotor di dunia ini merokok beberapa batang sekaligus.

Karena catatan uniknya soal mandi, sebuah film dokumenter pendek berjudul 'Kehidupan Aneh Amou Haji' dibuat pada tahun 2013, yang menggambarkan kehidupannya. 

Hingga meninggal, Haji tak pernah menikah. Pemakamannya diadakan Selasa malam di kota terdekat Farashband, menurut IRNA.

#SHOWRELATEBERITA

Sumber: Tempo.co | Cnn | India Today

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI