Sukabumi Update

Kecelakaan Bus Jamaah Umrah di Mekah, 2 WNI Meninggal Dunia

SUKABUMIUPDATE.com - Terjadi kecelakaan bus jemaah umrah di wilayah Mekkah, Arab Saudi, pada Selasa, 25 Oktober 2022. Rombongan itu membawa jemaah WNI.

Dilansir dari Tempo.co, Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha mengatakan peristiwa itu berlangsung sekitar pukul 11.30 malam waktu setempat. Adapun kecelakaan tersebut terjadi secara tunggal.

"Kecelakaan ini menewaskan dua WNI, sopir dan muthawif (pengantar jemaah umrah). Sedangkan tercatat ada enam jamaah umrah yang mengalami luka-luka," kata Judha saat jumpa pers Kementerian Luar Negeri, Kamis, 27 Oktober 2022

Judha menyatakan, setelah mendapatkan informasi ini, KJRI Jeddah segera mengirimkan tim perlindungan WNI ke wilayah Mekkah untuk berkomunikasi dengan otoritas setempat. Dari langkah tersebut, diperoleh informasi bahwa kecelakaan ini tidak melibatkan pihak lain. 

Saat ini, korban luka-luka sudah dalam perawatan di Rumah Sakit King Abdul Aziz di Kota Mekkah. Lima diantaranya sudah diperbolehkan melanjutkan perjalanan umrohnya. Sedangkan satu orang lainnya masih dalam perawatan.

"Atas kecelakaan ini kami mengucapkan turut berduka cita dan KJRI Jeddah siap memberikan bantuan kepada para jamaah," tutup Judha.

#SHOWRELATEBERITA

Sumber: Tempo.co

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI