TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

Setelah Daratan Menghijau Kini Arab Saudi Punya Danau, Jadi Tempat Piknik Dadakan

Ilustrasi. Arab Saudi kini memiliki danau setelah sebelumnya ramai daratannya berubah jadi padang hijau yang indah | Foto: Twitter/@theholymosques

SUKABUMIUPDATE.com - Sebelumnya sempat ramai jika dataran Arab Saudi yang dikenal gersang berubah menjadi padang hijau yang indah.

Setelah daratannya jadi hijau, kini Arab Saudi mendadak memiliki danau. Danau itu pun cukup menarik perhatian publik.

Melansir dari Tempo.co, hujan deras yang melanda beberapa bagian Kerajaan telah menciptakan danau langka yang luas yang biasanya tandus di tengah iklim gersang Arab Saudi.

Baca Juga: Tumbuh Rumput dan Pohon, Ini Penyebab Gurun di Arab Saudi Mendadak Menghijau

Pemain jet ski dan penunggang kuda telah terlihat memanfaatkan danau dan sungai sementara yang dibuat di Wadi al-Rummah setelah hujan deras baru-baru ini mengguyur seluruh Arab saudi.

Hujan deras membuat permukaan air di seluruh Wadi naik. Ratusan orang di seluruh negeri berbondong-bondong ke lokasi waduk yang meluap untuk berpiknik.

Gambar dan video yang beredar di media sosial menunjukkan warga negara Saudi berbondong-bondong ke wadi, salah satu lembah sungai terpanjang di Jazirah Arab, untuk berpiknik di danau.

Baca Juga: Jadwal Tayang Preman Pensiun 8, Simak Info Terbarunya Langsung dari Sang Sutradara

Para pemain ski jet terlihat melintasi air dan ditonton sejumlah orang. Sementara yang lain terlihat di atas perahu darurat yang mendayung melintasi danau.

Beberapa menunggang kuda untuk menyeberang ke Wadi sementara yang lain terlihat sedang bermain layang-layang di atas air. Video lain di media sosial menunjukkan jalan raya dan jalan menuju wadi dipenuhi ratusan pengendara yang berusaha mencapai danau darurat.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT